KORANNTB.com – Massa pendukung Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mencari Habib Quraiys Shihab karena diduga menghina TGB dengan menyebut TGB adalah seorang penjilat.

Dugaan penghinaan TGB tersebut dilontarkan Habib Quraiys Shihab saat mengisi acara pengajian bertema “Karang Bedil Bersholawat” menyambut Bulan Rajab di Kota Mataram belum lama ini.

Massa dari Pemuda Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) geram karena TGB yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar NWDI dihina.

Ketua Umum Pengurus Daerah NWDI Kota Mataram, Irzani mengatakan sejak tadi sudah mencari keberadaan Quraiys Shihab untuk meminta klarifikasi atas dugaan penghinaan terhadap TGB. Namun Quraiys Shihab tidak ditemukan.

“Tadi sudah dicari, belum ketemu,” kata Irzani, Kamis, 11 Januari 2024.

Dia pun mengancam jika dalam waktu 2×24 jam Quraiys Shihab tidak diamankan polisi, maka Jamaah NWDI akan bergerak mencari keberadaan Quraiys Shihab.

“Yang bersangkutan katanya habib, tapi ceramahnya tidak mencerminkan seorang habib. Harusnya, acara yang harusnya mendamaikan malah di kotori oleh oknum habib tersebut,” ujar dia.

“Jangan acak-acak kerukunan masyarakat Kota Mataram dan Nusa Tenggara Barat,” tegasnya.

Dia mengatakan dugaan penghinaan tersebut akan dilaporkan pada Jumat 12 Januari 2024 di kantor polisi.

TGB

“Besok pagi (Jumat) Tim Hukum NWDI akan mendatangi Polres atau Polda NTB. Baiknya segera ditangkap dan diamankan karena khawatir jamaah  akan bertindak sendiri,” katanya.

Irzani juga meminta Walikota Mataram Mohan Roliskana selektif memberikan ruang pada oknum-oknum yang menebar ujaran kebencian dan provokasi. Apalagi saat ini tahun politik.

“Agar Mataram tetap HARUM (jargon Kota Mataram) dan tidak menggangu keharmonisan yang sudah terjaga. Mataram harus steri dari ulah oknum-oknum seperti ini apapun jabatan dan kapasitasnya,” ujar dia.

Diduga Hina TGB

Sebelumnya, beredar sebuah video ceramah Habib Quraiys Shihab yang diduga menghina TGB. Bahkan Habib Quraiys Shihab menyindir saat Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo meresmikan majelis zikir yang didirikan TGB.

Baca selanjutnya…