KORANNTB.com – Hari Valentine tentu identik dengan cokelat. Banyak orang berlomba-lomba memberikan hadiah cokelat pada hari yang dipenuhi aura romantis ini. Namun ternyata, masih banyak makanan valentine selain coklat yang bisa dijadikan sebagai hadiah spesial untuk merayakan hari Valentine. Apalagi ditambah sentuhan dekorasi istimewa, tentu makanan manis selain coklat ini akan terlihat semakin menarik.

Makanan manis selain coklat bisa jadi alternatif menarik sebagai hadiah Valentine. Selain praktis, penyajiannya biasanya terlihat lebih unik dan menggugah selara. Baik camilan manis klasik seperti pai, dessert modern seperti waffle, hingga hidangan romantis ala Prancis seperti crepes. Uniknya, makanan manis selain coklat yang disajikan secara apik biasanya memiliki nilai estetika tinggi. Tampilan warna-warninya yang menarik tentu akan semakin memberi kesan romantis saat Valentine. Ditambah topping buah dan sentuhan dekorasi menawan, tentu akan sangat cocok diberikan untuk merayakan hari penuh cinta ini. Nah, penasaran apa saja rekomendasi makanan manis nan romantis sebagai hadiah spesial Valentine selain coklat? Berikut ini beberapa inspirasi camilan istimewa beserta olahannya yang layak Anda coba. Tentunya untuk memperkaya alternatif hadiah Hari Kasih Sayang 14 Februari nanti.

  1. Stroberi yang enak dan manis

Buah merah mungil ini memang identik dengan lambang cinta. Rasa asam manisnya yang segar bikin stroberi cocok jadi makanan penutup saat kencan romantis di hari Valentine. Anda bisa membuat olahan stroberi yang simpel tapi istimewa, seperti stroberi bakar madu atau stroberi pudding. Teksturnya yang lembut dengan sensasi asam manis khas stroberi sungguh memanjakan lidah. Atau kalian bisa membeli buah stroberi import yang segar dan manis kemudian dibentuk dalam kotak hati

  1. Pai Apel

Selain stroberi, apel juga kerap dijadikan simbol cinta. Makanya, pai apel bisa jadi pilihan romantis saat Valentine. Rasa manis asam apel yang padu dengan kulit pastry gurih renyah sungguh perpaduan sempurna! Anda bisa berkreasi membuat pai apel dengan berbagai variasi. Misalnya pai apel karamel, pai apel kayu manis, atau campurkan potongan almond untuk rasa ekstra gurih!

  1. Pudding Karamel

Dessert lembut satu ini selalu jadi favorit banyak orang. Kelezatan pudding karamel yang lumer di mulut sungguh memanjakan lidah. Rasa manis karamelnya yang khas ditambah teksturnya yang lembut membuat pudding karamel selalu jadi pilihan tepat. Terlebih jika Anda beri sentuhan spesial seperti hiasan buah cherry atau potongan cokelat.

  1. Waffle Cokelat dan Buah

Siapa sih yang bisa menolak kelezatan perpaduan yang garing diluar lembut di dalam dengan lelehan cokelat melimpah plus toping buah-buahan segar? Rupanya, waffle cokelat buah juga bisa jadi pilihan makanan manis nan romantis untuk perayaan hari kasih sayang.Anda bisa kreatif dengan berbagai variasi toping waffle. Misalnya potongan stroberi, kiwi, pear, pisang, blueberry, hingga ice cream favorit. Kombinasi rasa manis, asam, gurih yang sempurna!

  1. Crepes Strawberry Cheesecake

Crepes Prancis yang lembut ini makin istimewa dengan isian strawberry cheesecake. Bayangkan rasanya yang cream cheese lembut dipadu dengan strawberry segar. Sempurna!Crepes strawberry cheesecake ini pas banget jadi hidangan penutup saat kencan romantis Valentine. Bisa ditambah topping madu atau cokelat leleh agar semakin spesial.

Itulah rekomendasi makanan valentine selain coklat yang cocok jadi pilihan spesial untuk perayaan hari Valentine. Anda tentu bisa berkreasi dan memadukannya dengan berbagai bahan lain.Jadi, tunggu apa lagi? Yuk manfaatkan bahan makanan favorit anda dan pasangan untuk menciptakan momen manis di hari penuh cinta ini. Selamat merayakan Valentine!