KORANNTB.com –Deretan model gamis artis di Indonesia ini patut dicoba sebagai refrensi outfit lebaran pada Ramadhan 2024 ini. Model-model tersebut cukup simpel namun membuat penampilan Anda sangat berkesan.

Lebaran tahun ini menjadi peluang bisnis bagi para desainer gamis dalam mengembangkan bisnis mereka di industri busana muslim. Banyak artis di Indonesia yang ikut menawarkan trend baru gamis untuk menyambut lebaran 2024.

Berikut ini 5 model gamis simple tapi mewah yang bisa dijadikan referensi outfit lebaran tahun 2024 ini, sebagaimana dilansir dari liputan6.com:

1. Model Gamis ala Natasha Rizky x maima.indonesia

Gamis simpel dan cantik berbahan cotton poly ini merupakan kolaborasi antara Natasha Rizky dengan salah satu clothing brand Indonesia, yaitu Maima. Gamis ini memang terlihat simple tapi mewah berkat desain loose dengan sedikit aksen plisket di bagian belakangnya. Ditambah adanya motif bunga mawar yang tersusun rapi di bagian depan juga makin menambah kesan elegan model gamis ini.

2. Model Gamis ala Zaskia Sungkar

Rekomendasi gamis simple tapi mewah selanjutnya adalah Celia dress dari salah satu koleksi Ramadhan milik Zaskia Sungkar. Gamis berbahan silk crinkle prep pattern yang cantik dengan tambahan sedikit aksen maroon ini hadir dengan look yang elegan dan mewah tapi tetap simple. Cocok dijadikan outfit edisi lebaran tahun 2024.

3. Model Gamis ala Laudya Cynthia Bella

Produk ini merupakan Kaleela gamis salah satu koleksi dari Raya Series dari L by Laudya Cynthia Bella untuk edisi lebaran tahun ini. Gamis berbahan brocade embroidery ini tersedia dengan warna – warna pastel yang akan membuat penampilan di momen Idul Fitri terkesan anggun dan elegan.

4. Model Gamis ala Melly Goeslaw

Produk ini merupakan salah satu kaftan dari aleabecollection milik Melly Goeslaw yang bisa dijadikan ide outfit lebaran tahun 2024 ini. Model gamis simple ini akan lebih cocok bagi para wanita yang cenderung tomboy, tapi tetap ingin tampil girly dengan mengenakan gamis di Hari Raya Idul Fitri nanti.

5. Model Gamis ala Kazami by Kayla Nadira

Bagi para pecinta gamis syar’i, koleksi everlast monogram dari Kazami satu ini sangat pas dijadikan referensi style lebaran nanti. Gamis simple dengan aksen eksklusif ini juga tersedia dalam versi sarimbit yang akan membuat penampilan di hari raya bersama keluarga terlihat makin kompak dan cantik.

Lantas, sebenarnya baju gamis itu seperti apa? Gamis merupakan model busana muslim untuk wanita yang mirip dengan jubah dengan potongan rok lebar. Hadir dengan berbagai model yang cantik dan trendi, baju gamis pas dipakai untuk berbagai kesempatan entah saat momen lebaran, kondangan, atau berbagai acara formal lain.

Namun, jika ingin membuat gamis sendiri, tinggal siapkan bahan kain lebih dari 2 meter. Perkiraan ukuran kain untuk membuat baju gamis ukuran kecil hingga medium adalah lebar kain 1,1 meter dengan panjang 2,5 meter. Jika ingin membuat baju gamis dengan ukuran yang lebih besar, maka dibutuhkan lebar kain 2 meter dengan panjang 3 meter.

Adapun jenis kain yang recommended digunakan untuk pembuatan baju gamis adalah bahan toyobo yang memiliki kualitas bagus. Selain itu, bahannya pun cukup jatuh, sehingga memberikan bentuk yang pas pada pakaian.