KORANNTB.com – Masyarakat memadati pusat perbenjaan dan toko-toko pakaian di Kota Mataram menjelang lebaran untuk membeli baju lebaran. Pantauan media ini pada Minggu, 31 Maret 2024, terdapat banyak titik kemacetan di Kota Mataram.

Toko-toko pakaian di Kota Mataram seperti Fashion One dan Roxy Fashion Mataram ramai dipadati pengunjung. Arus lalulintas di depan fashion store tersebut tampak macet.

Juru parkir juga membuka lahan lainnya di sekitar untuk lokasi parkir sementara. Banyak pengunjung memasuki toko-toko itu untuk membeli pakaian lebaran.

Hal yang sama juga di Apollo Fashion Mataram. Tampak pengunjung memadati lokasi tersebut. Terlihat juga parkiran penuh di depan toko tersebut.

Selain itu, toko pakaian lainnya juga ikut kebanjiran pengunjung. Boxy Fashion di Airlangga Kota Mataram dipenuhi pengunjung sejak siang hingga malam hari. Bahkan pengunjung kesulitan mencari lokasi parkir karena banyaknya kendaraan yang terparkir di sekitar toko untuk memburu baju lebaran di Mataram.

Banyak toko-toko pakaian diserbu pengunjung di Mataram. Toko pakaian baru di Jempong menjadi sasaran pengunjung, hingga arus lalu lintas terlihat sedikit macet saat melaju di depan toko.

Seorang pengunjung Aini mengaku datang dari Praya Lombok Tengah untuk mencari pakaian. Meskipun di Lombok Tengah terdapat banyak toko pakaian, dia memilih berbelanja di Mataram karena merasa toko di Mataram lebih lengkap.

“Kalau di sini (Mataram) lebih lengkap. Dari sore datang buka puasa di sini,” ujar dia.

Yanto warga Gerung Lombok Barat juga sengaja memilih Mataram untuk berbelanja pakaian lebaran.

“Baru dapat celana aja. Sengaja ke sini lebih murah, lengkap juga,” kata dia.

Sesekali terlihat juga mobil patroli polisi datang ke pusat keramaian untuk memastikan keamanan masyarakat yang tengah berbelanja dan memastikan tidak ada aksi kriminalitas seperti jambret maupun pencurian.