KORANNTB.com – Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023 Dr. Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah mendeklarasikan diri berpasangan dalam Pilgub NTB 2024, Selasa, 30 April 2024.

Bang Zul sapaan Dr Zulkieflimansyah dalam video yang diunggah mengatakan Zul-Rohmi jilid II akan berlanjut. Dia menyampaikan pesan berlanjutnya Zul-Rohmi kepada seluruh tim relawan dan pendukung di NTB.

“Ibu Hajah (Rohmi) masih ada bau-bau umrah jadi mudah-mudahan pahalanya kita juga kecipratan dan kami menyampaikan kepada seluruh tim yang ada di seluruh Nusa Tenggara Barat bahwa Insya Allah Zul-Rohmi jilid II berlanjut,” katanya.

Keduanya kemudian serentak mengucapkan kata “kompak untuk bersatu,” sambil mengangkat dua jari tanda pasangan ini akan melanjutkan pencalonannya di Pilgub NTB alias jilid II.

Bang Zul sebelumnya juga mengatakan deklarasi akan digelar usai Sitti Rohmi balik dari umrah. Acara deklarasi akan berlangsung secara sederhana. Benar saja, Bang Zul dan Ummi Rohmi menggelar deklarasi dengan cukup sederhana.

“Sudah deklarasi tadi,” kata Bang Zul.

Berlanjutnya Zul-Rohmi dalam Pilgub NTB 2024 bukan kabar yang baru. Sebelumnya, TGB Zainul Majdi dan Bang Zul juga bertemu dan melakukan foto dengan mengangkat dua jari sebagai sinyal kuat Zul-Rohmi akan berlanjut.

Pertemuan antara TGB dan Bang Zul digelar di sebuah kafe wilayah Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut membahas peta politik Pilkada NTB mendatang. Apalagi Bang Zul dalam unggahan di media sosial berbicara soal deklarasi Zul-Rohmi.

“Bagi yang masih penasaran dan bertanya kapan kira-kira deklarasinya, anggap saja foto kami berdua ini sebagai deklarasinya sehingga tak perlu bertanya-tanya lagi dan penasaran,” kata Bang Zul.