KORANNTB.com – Sebelum berangkat berpergian, sebagai anak MRT, pastikan dulu kamu harus sudah mempersiapkan starter pack. Arti starter pack adalah kamu membutuhkan barang – barang yang harus dibawa saat hendak melakukan kegiatan tertentu. Sebagai contoh, apa saja starter pack saat akan naik MRT?

Banyak kawula muda yang lebih menyukai menggunakan MRT untuk berpergian karena dianggap aman dan nyaman. Saat hendak berpergian dengan MRT, kamu tentu saja ingin perjalananmu aman dan nyaman sampai tujuan, apalagi jika akan menempuh jarak jauh.

Nah, di bawah ini akan diulas barang – barang apa saja yang wajib dan penting dibawa kawula muda saat naik MRT:

1. Headset

Benda pertama yang perlu dibawa anak muda saat naik MRT adalah headset. Selain handphone, headset menjadi barang yang penting dibawa terutama bagi mereka yang setiap hari harus berpergian menggunakan transportasi umum.

Dengan membawa headset, kamu jadi bisa mendengarkan musik sehingga tidak akan merasa bosan sepanjang perjalanan. Headset juga bisa kamu gunakan untuk streaming atau nonton film yang ada di smartphone kamu, agar tidak mengganggu orang – orang di sekitarmu.

2. Powerbank dan Charger

Handphone merupakan salah satu barang yang wajib dibawa untuk menemani kamu sepanjang perjalanan menggunakan MRT. Untuk mengusir bosan, kawula muda biasanya akan browsing, scroll media sosial, atau nonton film di media streaming di handphone.

Alhasil, baterai handphone akan cepat karena digunakan terus menerus. Oleh karena itu, agar handphone kamu tetap menyala terus dan tidak kehabisan daya, pastikan kamu bawa powerbank atau charger selama perjalanan menggunakan MRT.

3. Bantal Leher

Barang lainnya yang penting dibawa saat melakukan perjalanan dengan MRT adalah bantal leher. Benda satu ini berguna agar kamu tetap merasa nyaman saat ingin tidur di dalam MRT.

Meskipun kursi penumpang kelas eksekutif sudah ada bantal yang bisa menambah kenyamanan kamu, tapi tidak ada salahnya juga bawa bantal leher sendiri dari rumah.

Bantal ini akan menyangga leher kamu, sehingga membuat posisi tidur menjadi lebih nyaman dan tidak pegal meski melakukannya dalam keadaan duduk.

4. Konsol Game Portable

Jika kamu pecinta permainan online, maka alternatif selanjutnya untuk mengusir kebosanan saat harus menempuh perjalanan yang lama menggunakan MRT adalah membawa konsol game portabel. Meskipun sudah ada game online di smartphone kamu, namun terkadang masih terasa kurang sehingga bawa konsol game portabel bisa menjadi solusi.

Kamu bisa membawa Switch atau PSP untuk memainkan game online favoritmu. Barang ini juga sangat penting dibawa karena bisa mengusir rasa bosan dan membuat waktu terasa lebih cepat, sehingga kamu tidak sadar sudah sampai di stasiun.

5. Camilan

Belum lengkap rasanya jika sedang menempuh perjalanan jauh menggunakan MRT tanpa membawa camilan. Karena itu, kamu juga bisa membawa camilan kesukaanmu untuk dimakan di dalam kereta agar perjalanan semakin menyenangkan dan tidak bikin bosan.

Meskipun ada kereta restorasi di dalam kereta, namun tidak jarang makanan yang ditawarkan sudah habis karena banyak juga penumpang yang membelinya. Karena itu, tidak ada salahnya kamu membawa camilan favorit dari rumah sebelum berangkat.

6. Sparkle Hand Soap

Benda lain yang penting untuk dibawa saat naik MRT adalah sabun cuci tangan cair. Menjaga kebersihan tangan merupakan hal yang penting dilakukan saat naik MRT.

Kamu bisa menjaga kebersihan tangan dengan cara mencucinya menggunakan Sparkle Hand Soap. Ini merupakan sabun cuci tangan inovasi dari Sparkle agar kamu aman saat mencuci tangan karena sabun ini tentu saja anti kuman dan bakteri yang sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan kamu.

Dengan begitu, kemungkinan besar kamu akan terhindar dari resiko sakit selama perjalanan dengan MRT.