Puting Beliung Terjang Pos Pengungsi di Bayan

Mataram – Cobaan tak henti-hentinya menimpa pengungsi gempa di Lombok Utara. Setelah rumah mereka hancur akibat gempa, dan harus melalui dingin malam di tenda pengungsian, pagi tadi Kamis (16/08) bencana puting beliung kembali menerjang.

Angin puting beliung menyapu di tengah-tengah tenda darurat milik pengungsi di Sambi Bangkol Kecamatan Bayan Lombok Utara. Para pengungsi berhamburan lari menyelamatkan diri sambil berteriak ketakutan.

Tampak sebuah video yang direkam warga menggambarkan peristiwa mencekap tersebuut. Pengungsi ketakutan sembari menyebut nama Allah sambil mencoba menjauh dari angin tersebut.

Link Banner

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho melalui akun twitternya turut mengunggah video tersebut.

“Puting beliung melintas pos pengungsian di Sambi Bongkol Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara pada 16/8/2018 pukul 16.00 WITA. Peristiwa ini divideokan relawan saat mengirim bantuan logistik untuk pengungsi. Tidak ads korban jiwa. #LombokBangkit,” tulisnya.

Diketahui akhir-akhir ini cuaca masih belum bersahabat di beberapa wilayah di Pulau Lombok. Angin kencang juga kerap melanda khususnya pada malam hari. (FX)

Link Banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *