Barisan Ma’ruf Amin Siap Bela Ulama, Termasuk Habib Rizieq

Mataram – Barisan Kyai Ma’ruf Amin terbentuk di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Berdirinya barisan tersebut untuk membela Ma’ruf Amin jika terserang fitnah maupun hoaks.

 

Ketua Barisan Kyai Ma’ruf Amin, Lalu Winengan, mengatakan akan terus memantau perkembangan informasi terkait Ma’ruf Amin. Jika ada informasi yang mengandung fitnah terhadap Ma’ruf Amin maka akan ditindaklanjuti dengan melaporkan pada polisi.

Link Banner

 

Tidak hanya Ma’ruf Amin, setiap ulama yang diserang fitnah akan dibela, termasuk Habib Rizieq.

 

“Kalau Rizieq Shihab dibully kita bela, tapi dia kan tidak dibully. Mana ada yang berani bully dia, justru dia bully orang,” ujarnya, Jumat, 19 Oktober 2018.

 

“Kan sekarang ini dia ada di Mekkah, disuruh balik untuk klarifikasi, enggak berani datang. Kalau dia benar keturunan Rasulullah maka seluruh umat Islam wajib membelanya,” sambungnya.

 

Winengan yang juga merupakan sekretaris Nahdlatul Ulama (NU) NTB menilai saat ini banyak fitnah terhadap Ma’ruf Amin. Terbaru, Ma’ruf Amin difitnah mesra dengan seorang perempuan, padahal itu justru istrinya.

 

“Itu istrinya, tapi ada pihak-pihak yang membuat hoaks seakan dia bermesraan dengan perempuan,” kata dia.

 

Jika kedapatan ada pihak yang terbukti memfitnah Ma’ruf Amin, maka Barisan Kiyai Ma’ruf Amin NTB tidak segan melaporkannya pada polisi.

 

“Kalau ketahuan sebar fitnah, sebar hoaks pada ulama, pada Ma’ruf Amin maka tidak segan kita laporkan ke polisi,” tegas dia. (red)

Link Banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *