Para Srikandi ini Ambil Bagian di Event Mekaki Marathon

Lombok Barat –  Sejumlah pengusaha wanita yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB dan Lombok Barat, ikut menjajal tantangan medan di event sport tourism Mekaki Marathon, Minggu (28/10) di kawasan Pantai Mekaki, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

 

Event yang disponsori platform jual beli online ternama, Blibli.com ini, juga diramaikan kehadiran sejumlah artis ibukota seperti Ben Joshua dan Wulan Guritno.

Link Banner

 

Ketua DPD IWAPI NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi sangat mengapresiasi jajaran IWAPI Lombok Barat dan NTB yang antusias ikut serta dalam event sport tourism itu.

 

Selain memfasilitasi sejumlah stand kuliner dan souvenir, IWAPI juga mampu menunjukan dukungan total mereka untuk menggelorakan kebangkitan pariwisata NTB pasca bencana gempa bumi.

 

“Keterlibatan IWAPI ini merupakan ajang promosi juga, semoga event ditahun yang akan datang akan lebih banyak lagi,” kata Baiq Diyah, senator senayan yang kembali mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPD-RI no urut 24 ini.

 

Sementara itu, Ketua DPC IWAPI Lombok Barat, Ninik Green mengatakan,  event Mekaki Marathon  disamping sebagai ajang promosi juga penting dalam meningkatkan ekonomi masyarakat serta menyemangati masyarakat terdampak gempa untuk segera bangkit dari keterpurukan.

 

“Secara tidak langsung saya yakin event ini bisa menggenjot ekonomi masyarakat, selain sebagai trauma healing untuk masyarat terdampak bencana gempa dan tentunya kita dapat sehat juga kan,” tukasnya.

 

Blibli Mekaki Marathon 2018 dilepas oleh Gubermur NTB Dr H Zulkieflimansyah diikuti 1.500 peserta, dibagi menjadi 1.000 untuk katagori 5K, dan 500 peserta untuk 10K.

 

Rute yang dilalui tidak mengalami perubahan dari tahun lalu, start dan finish di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat. (red)

Link Banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *