Mataram – Jelang Pilpres 2019 mendatang, dua kubu menyusun langkah strategis untuk massa kampanye mendatang. Berbagai cara disiapkan untuk memenangi kontestasi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Relawan Pengusaha Muda Nasional untuk Jokowi-Ma’ruf (Repnas), tidak ketinggalan untuk merangkul relawan yang akan diterjunkan ke masyarakat.

Ketua Repnas, Eka Sastra, mengatakan memiliki serangan darat dan serangan udara untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Hal tersebut diungkap dalam rapat kerja daerah (Rakerda) Repnas NTB.

Link Banner

“Serangan darat kami latih relawan kami untuk dor to dor ke masyarakat menangkal isu hoaks,” ujarnya di Mataram, Sabtu, 8 Desember 2018.

Sementara untuk serangan udara yang dimaksud, relawan akan memperdayakan milenial untuk mengkampanyekan program Jokowi-Ma’ruf di medsos.

“Kalau serangan udara kami punya relawan di medsos yang banyak followers untuk mengkampanyekan keberhasilan pak Jokowi di masa sekarang ini,” terangnya.

Belakangan ini relawan Jokowi dengan berbagai kelompok melakukan deklarasi. Sementara antara kelompok tersebut diketahui belum ada koordinasi terkait pematangan strategi bersama. Ini juga menjadi atensi Eka Sastra untuk merangkul semua kelompok relawan tersebut.

“Mereka banyak yang deklarasi karena keinginan diri sendiri. Kita tidak melarang, tapi yang lebih efektif kita koordinasikan semua,” ucapnya. (red)