KoranNTB.com – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf ditargetkan memperoleh suara 40 persen di Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin NTB, Misbah Mulyadi, Sabtu, 26 Januari 2019.

Misbah juga menyatakan kondisi NTB berbeda dengan daerah lain di Indonesia. Kekuatan capres nomor dua di NTB memang masih belum bisa diimbangi.

Meski demikian, kata dia, target 40 persen perolehan suara lebih tinggi dibanding perolehan suara Jokowi pada pilpres 2014 lalu yakni berkisar 27 persen suara.

“Ini arahan TKN pusat, kita di targetkan 40 persen suara di NTB. Kita realistis lah, tapi target ini lebih tinggi dibanding Pilpres tahun 2014 lalu,” papar Misbah.

Untuk merealisasikan target tersebut TKD NTB menggelar Training of Trainer (ToT) yang di ikuti 200 tim sukses dan relawan. Adapun pembahasan pada ToT ini kata Misbah yakni bagaimana menangkal serangan berupa berita hoax, ujaran kebencian dan permusuhan yang di alamatkan ke capres dan cawapres Jokowi-Amin. (red/3)