KoranNTB.com – Calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo ditargetkan menang 60 hingga 70 persen di Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal tersebut diungkapkan Ketua Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) NTB, Tuan Guru Hazmi Hamzar.

Dia semakin optimis lantaran 10.000 santri dan kiai di NTB mendukung Jokowi.

“Jika sudah begitu, saya yakin target 60 sampai 70 persen suara Jokowi di NTB bisa tercapai,” ujarnya belum lama ini.

Dia juga mengungkapkan, Jokowi akan mengunjungi NTB dalam waktu dekat untuk mengukuhkan 10.000 relawan JKSN NTB yang akan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Namun dia mengatakan belum memastikan jadwal kunjungan Jokowi ke NTB. Relawan di Lombok juga telah menyiapkan lokasi kegiatan Jokowi nanti, yakni Lapangan Umum Masbagik Lombok Timur dan Lapangan Umum Mataram.

Target yang berbeda oleh Kesatuan Rakyat Indonesia Berdikari (Karib). Organisasi yang mendukung Prabowo-Sandi ini, justru menargetkan 80 persen kemenangan Prabowo-Sandi di NTB.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Karib, M. Syarif Perangin Angin, menargetkan suara kemenangan Prabowo-Sandi di NTB sekitar 80 persen.

“Kita menginginkan kalau bisa 80 persen (kemenangan), sehingga program kerja yang ingin disukseskan dapat tercapai maksimal,” ungkapnya di Mataram, belum lama ini.

Dia menegaskan tujuan Karib untuk membangun ekonomi masyarakat Indonesia dan NTB khususnya dari segala sektor.

“Kita menyiapkan program ekonomi mikro terutama keterampilan di bidang perikanan, pertanian, peternakan maupun koperasi. Kita mendukung 02 (Prabowo-Sandi) dalam hal ini sebagai aspirasi Karib memakmurkan kesejahteraan rakyat,” jelasnya. (red/3)