KoranNTB.com – Haji Bambang Kristiono atau HBK, menghadiri silaturahmi Tim Pemenangan Caleg DPRD Lombok Tengah Dapil 4 Nomor 1, Lalu Sudiwangse. Silaturahmi digelar di Lombok Tengah, Minggu, 10 Maret 2019.

Ratusan massa, termasuk ibu-ibu berbaur di acara. Hadir juga Ketua DPC Gerindra Loteng, Lalu Pathul Bahri.

HBK disambut seorang tokoh Desa Kateng, Lalu Galang. Di leher HBK disematkan kain tenun Sasak dan diangkat menjadi keluarga besar Desa Kateng.

Lalu Sudiwangse, saat membuka acara mengatakan, dia tetap disiplin dan konsisten memenangkan Prabowo-Sandi. Dia juga memperkenalkan HBK sebagai Calon Anggota DPR RI, nomor urut 1 Dapil NTB 2/ Lombok.

Sudiwangse juga menyemangati peserta yang hadir agar pada 17 April mencoblos Partai Gerindra atau calon yang diusung Partai Gerindra.

“Sebagai konstituen, nantinya berhak menuntut calon wakil rakyat dari Gerindra yang terpilih untuk memenuhi janji janjnya. Insya Allah, Gerindra akan memiliki satu wakilnya dari dapil 4,” ujarnya.

Dia juga meminta masyarakat mencoblos HBK.

“Kalau HBK terpilih, tidak mungkin dana aspirasinya disalurkan di luar Dapil Lombok. HBK pasti menyalurkan untuk pemilih Gerindra Dapil Lombok,” ucapnya.

Ketua DPC Gerindra Lombok Tengah, Pathul Bahri, mengutarakan sebagai pelayan partai, dirinya diamanatkan oleh HBK agar masyarakat Lombok Tengah menentukan pilihannya mendukung HBK dan Gerindra.

“Memilih pemimpin itu hukumnya wajib. Bagaimana nanti kalau pemimpin itu tidak ada, mudah mudahan tidak salah pilih. Saya sendiri mendoakan agar Sudiwangse, HBK dan Prabowo menang,” katanya.

Selanjutnya dalam orasinya HBK mendoakan agar Pathul Bahri menjadi Bupati Lombok Tengah di pemilihan bupati tahun 2020 mendatang.

HBK kemudian memperkenalkan diri  termasuk posisinya di Gerindra. HBK  mengatakan dirinya mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI Dapil Lombok atas perintah langsung dari Prabowo Subianto.

HBK juga menerangkan latar belakang awal perkenalannya dengan Prabowo 25 tahun yang lalu yakni saat baru pulang dari tugas belajar di luar negeri.

“Setelah itu saya menjadi sekretaris Prabowo selama empat tahun saat beliau menjadi Danjen Kopassus,” ucap HBK.

HBK juga minta doa dan restu agar menjadi legislator yang mewakili Dapil Lombok. Jika itu terjadi kata HBK, maka masyarakat Lombok akan memiliki wakil rakyat yang punya akses langsung dengan presiden RI jika Prabowo ditakdirkan memenangkan Pilpres 2019.

“Supaya apa yang saya rebut nanti di gedung parlemen bisa saya salurkan di masyarakat Lombok, maka Lalu Sudiwangse menjadi jembatannya dan saya minta agar Pak Sudiwangse disukseskan selain Pak Prabowo,” lanjut HBK.

Terakhir HBK menegaskan bahwa dirinya bukan orang luar karena sekarang telah memiliki rumah dan tinggal di Lombok sejak enam bulan lagi. (red/5)