KoranNTB.com – Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan foto surat permohonan seorang warga yang mengaku keluarga Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, untuk digratiskan menggunakan kapal dari Kayangan, Lombok ke Poto Tano, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Dalam surat tersebut, seorang pria bernama Adam Ramadhan Majdi yang mengaku sebagai anak gubernur dan bekerja di BPKAD NTB. Dia meminta Kepala Cabang Perusahaan Pelayaran Lintas Kayangan-Poto Tano untuk menggratiskan mudik menggunakan mobil.

Foto surat tersebut menjadi viral dan ditanggapi Gubernur NTB, Zulkieflimasyah di akun resmi Facebook.

“Banyak yg konfirmasi ke saya, dan krn banyak maka efisien kalau lewat fb saya sampaikan bahwa nggak ada anak saya nama seperti yg di sebut dalam surat itu 🙂 Ada2 saja :),” ujarnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy, juga membantah pria pada surat bekerja di BPKAD NTB.

“Telah dilakukan konfirmasi pada Dinas/Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait tentang status kepegawaian oknum pemohon fasilitas dalam surat yang beredar. Diketahui bahwa yang bersangkutan bukan staf di Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi NTB maupun Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat, 31 Mei 2019.

Dia juga meminta masyarakat tidak lagi menyebarkan informasi tersebut karena itu merupakan hoaks. (red)