Mahasiswa KKN Universitas Hamzanwadi Gelar Sosialisasi Adminduk

KORANNTB.com – KKN Universitas Hamzanwadi bekerja sama dengan Dinas Dukcapil Lombok Timur dan pemerintah Desa Anggaraksa, Pringgabaya Utara, Lombok Timur, menggelar sosialisasi administrasi dan kependudukan (adminduk) di Aula Kantor Desa Anggaraksa, Kamis, 29 Agustus 2019.

Sosialisasi Adminduk bertema “Pentingnya tuntas administrasi kependudukan Desa Anggaraksa Kecamatan Pringgabaya” itu dihadiri oleh Pemerintah Desa Anggaraksa, Pemerintah Dukcapil, perwakilan masyarakat dan mahasiswa/i KKN Universitas Hamzanwadi.

Ketua KKN Universitas Hamzanwadi, Selamat Riadi mengatakan acara tersebut digelar untuk membantu masyarakat menuntaskan masalah administrasi dan kependudukan.

“Agar masyarakat di sini lebih memahami tentang pentingnya tuntas administrasi kependudukan.a seperti KK, KTP, akta kelahiran, KIA dan yang menyangkut tentang administrasi pendudukan,” katanya.

Pemerintah Desa Anggaraksa diwakili langsung oleh Sekertaris Desa Anggaraksa, Ishak menyampaikan acara tersebut sangat membantu masyarakat.

“Kita berikan apresiasi yang tinggi karena bisa membantu kita dipemerintahan desa untuk mensosialisasikan masalah administrasi kependudukan ini ke masyarakat kita yang ada di Desa Anggaraksa ini,” ucapnya.

“Dengan adanya acara ini masyarakat kita dianggaraksa juga diharapkan agar sadar akan pentingnya administrasi kependudukan ini,” lanjutnya.

Dia juga berharap masyarakat maupun aparat dan perangkat desa yang hadir dapat memberikan sosialisasi yang sama pada masyarakat.

“Kami harap masyarakat yang hadir baik Kadus maupun ibu kader juga ikut turun ke masyarakat kita untuk mensosialisasikan pentingnya dokumen administrasi kependudukan ini, dan ke depannya tidak menjadi beban bagi pemerintah kalau masyarakatnya juga sadar dengan administrasi kependudukan ini,” tuturnya. (red)

Link Banner
Link Banner