Mahasiswa KKN Unhaz Gelar Workshop Administrasi Pembelajaran

KORANNTB.com – Mahasiswa KKN Universitas Hamzanwadi berkerjasama dengan SMK Islahul Umah NW Anggaraksa menggelar workshop administrasi pembelajaran di SMK Islahul Ummah Anggaraksa Kecamatan Pringgabaya, Rabu, 2 Oktober 2019.

Acara diikuti peserta KKN Universitas Hamzanwadi dan semua Guru SMK Islahul Ummah NW Anggaraksa dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Timur.

Ketua KKN Universitas Hamzanwadi Selamet Riadi berharap acara yang digelar ini untuk mempermudah tenaga pendidik lebih meningkatkan dan memperbaiki administrasi pembelajaran di SMK.

“Semoga dengan adanya workshop administrasi pembelajaran ini kami  mahasiswa dan juga bapak ibu guru di SMK semakin termotivasi untuk membuat administrasi pembelajaran yang baik, dan khususnya dalam pembuatan rencana pelaksanaan pembelajaran, yang sejalan dengan kurikulum K13, karna RPP ini sebagai kendaraan dalam pelaksanaan belajar  mengajar utk mncapai tujuan pembelajaran sebenarnya,” ujarnya.

Ketua Yayasan SMK Islahul Ummah, Suhairi, mengatakan administrasi pembelajaran adalah kompas atau sebagai petunjuk jalan untuk mencapai sebuah tujuan pembelajaran yang pas.

Kepala sekolah Masyhuri, juga mengatakan pentingnya administrasi pembelajaran guna menjadi petunjuk mencapai tujuan pembelajaran.

“Kalau tadi ketua yayasan mengibaratkan administrasi pembelajaran ini sebagai kompas, saya mengibaratkan juga administrasi pembelajaran itu sebagai rel atau jalan kita menuju sebuah tujuan pembelajaran itu, dan kemudian kita terapkan di sini, maka dari itu ibu dan bapak guru diharapkan setelah mengikuti workshop ini bisa langsung memahami cara membuat administrasi  pembelajaran itu sendiri,” katanya. (red)

Link Banner