AirAsia Bantu Kembangkan Desa Wisata Bonjeruk Lombok

KORANNTB.com – Desa wisata Bonjeruk di Lombok Tengah mendapatkan bantuan AirAsia Indonesia untuk pengembangan pariwisata.

Bantuan tidak hanya dari segi dana, tapi juga dalam bentuk melatih masyarakat membangun kemampuan untuk memajukan destinasi wisata.

Bantuan tersebut melalui program JourneyD atau Journey for Development yang diresmikan di Desa Bonjeruk, Selasa, 26 November 2019.

Link Banner

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, mengatakan telah melihat peluang bahwa Desa Bonjeruk dapat maju dengan destinasi wisata level desanya, karena selain memiliki wisata alam, juga memiliki wisata budaya dan aneka kuliner.

“Kita berusaha menjadi partner desa wisata untuk kembangkan inisiatif lokal seperti berkaitan dengan bank sampah, barang yang terbuang diolah jadi memiliki nilai ekonomis, peningkatan kesehatan posyandu, kerajinan dan kuliner,” katanya.

Penduduk di sana juga akan dibantu mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris untuk lebih mudah berinteraksi dengan wisatawan asing saat berkunjung.

“Tidak hanya dalam bantuan dana tapi juga aset lainnya. Kita lakukan pembinaan, pengetahuan dan kapabilitas,” ujarnya.

Diketahui, sejak Lombok diresmikan pertama kali sebagai basis operasional AirAsia pada Mei 2019, AirAsia telahmenghubungkan Lombok dengan beragam destinasi, seperti Jakarta, Bali, Perth, Kuala Lumpur, dan yangterkini Surabaya dan Yogyakarta, serta membawa lebih dari satu juta penumpang mancanegara Lombok sejak 2012. (red)

Link Banner
Link Banner