Maju Pilkada Mataram, AKA Tawarkan Sejumlah Program Keren

Hidup ini adalah amanah yang harus ditunaikan. Maka berbuatlah dan berikan karya yang terbaik. Dan Ingat, hidup ini bukan untuk menjelekkan dan membicarakan kekurangan orang lain (AKA)

KORANNTB.com – Kalimat di atas merupakan pesan calon Walikota Mataram, Ahsanul Khalik (AKA) buat dirinya dan warga untuk bersama-sama membangun potensi untuk berperan aktif dalam kemajuan daerah.

Pria ramah dengan segudang jabatan ini telah menunjukkan iktikad dan niat baik untuk membangun Kota Mataram dengan telah ikut meramaikan Pilkada Kota Mataram 2020 mendatang.

Setelah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Mataram di empat partai yakni Golkar, PPP, PAN dan NasDem, ia juga melakukan komunikasi politik dengan para petinggi Partai Gerindra dan PKS.

Link Banner

“Saya yakin partai akan merekomendasikan bakal calon terbaik pilihan masyarakat,” katanya di Mataram, Minggu, 1 Desember 2019.

Menyodorkan program pro rakyat dengan jargon “Bersinar” (bersih, sehat, indah, aman dan religius) adalah sebuah keniscayaan baginya.

Ia memaparkan salah satu tawaran program yakni “Mata Ibu Ramah” (Mataram Kota Indah, Berbudaya, dan Ramah).

Mataram katanya, sebagai pusat peradaban NTB ujarnya harus merepresentasikan diri sebagai kota yang nyaman bagi visitor dan atau investor.

“Oleh karena itu, Program Mata Ibu Ramah akan didukung dengan pembuatan ‘Seribu Taman’ dan penanaman ‘Satu Juta pohon’ di area-area publik yang dipercantik dengan taman-taman tematik, taman bermain anak-anak, dan arena sport masyarakat,” ujarnya.

Hal tersebut kata mantan Camat Cakranegara ini dilakukan bertujuan untuk kesehatan, keindahan, kesegaran dan juga sebagai resapan air. Yang paling utama kata dia taman-taman ini akan menjadi ruang audiensi yang akan mempertemukan warga Kota Mataram.

Selain itu mantan Plt. Bupati Lombok Timur ini mengatakan nantinya di Mataram akan di bangun Pusat Studi Budaya yang akan menampung pikiran-pikiran jenial agar terwujud Kota Mataram yang ‘Bersinar’.

Smart City: Cita Rasa Moderen

Pria yang mengawali karir dari bawah hingga level pejabat teras di Kota Mataram ini menjelaskan pembangunan Kota harus seiring dengan pembangunan manusianya.

“Tidak meninggalkan identitas kekhasan lokalnya sebagai rumah besar ke-NTB-an yang menampung ragam suku, agama, ras, dan lain sebagainya. Lokalitas ini akan ditransmisikan dalam ruang-ruang pendidikan, sosial, dan budaya serta diobjektivikasi dalam bentuk peraturan daerah agar kemodernan seiring sejalan dengan lokalitas budaya,” imbuhnya.

Diketahui, sebagai ibukota Provinsi NTB, berbagai suku, ras dan agama ada dan hadir di Mataram. Sehingga menjadi nilai tambah bagi Kota Mataram.

“Merupakan kekayaan besar bagi kita untuk bersama-sama mengelola kota Mataram menjadi lebih baik dalam mewujudkan Mataram ‘Bersinar’,” ujar Kepala BPBD NTB ini.

Terakhir, dia mengatakan siap mundur dari jabatannya jika diberi mandat oleh partai untuk maju calon Walikota Mataram. (red)

Perjalanan Karier Ahsanul Khalik

1. CPNS Pusat Departemen Dalam Negeri Yang diperbantukan di
Pemerintah Kabupabten Sumbawa 1998 1999

2. Mutasi ke Pemerintah Kota Mataram 1999

3. Staf Kantor Camat Cakranegara 1999 2003

4. Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial pada Kantor Camat Cakranegara 2003 2005

5. Kepala Sub Bag. Otonomi Daerah Pada Bagian Pemerintahan Setda
Kota Mataram 2005 2008

6. Camat Cakranegara Kota Matram 2008 2013

7. Staf Ahli Walikot Mataram 2013

8. Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Mataram 2013 2016

9. Kepala Dinas Sosial, kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi NTB 2016 2017

10. Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB 2017 sekarang

11. Plt. Bupati Lombok Timur 2018

12. Kepala BPBD Provinsi NTB

Penghargaan Pemerintah

1. Satya Lencana Seroja Timor Timur dari Presiden Republik Indonesia Tahun 1991

2. Satya Lencana Karya Setya 10 Tahun dari Presiden Republik Indonesia Tahun 2010

3. Camat Terbaik Se- NTB dari Gubernur NTB Tahun 2011

4. Anubhawa Sasana Desa sebanyak 2 kall dari Menteri Hukum dan HAM
sebagai Camat Pembina Kelurahan Sadar Hukum Tahun 2010 dan Tahun 2012

5. Camat Pembina Pos Yandu Terbaik Kota Mataram dari Walikota Mataram Tahun 2012

Link Banner
Link Banner