Tujuh Destinasi Favorit untuk Libur Akhir Tahun di Lombok

KORANNTB.com – Menjelang akhir tahun 2019 menjadi momen liburan bagi masyarakat. Di libur panjang itu, masyarakat dapat melepaskan penat dengan menikmati destinasi wisata menarik di Pulau Lombok. Berikut tujuh destinasi wisata favorit di Lombok yang jangan sampai terlewatkan di liburan akhir tahun.

1. Tiga Gili

Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air selalu menjadi favorit berwisata. Tidak hanya wisatawan domestik, namun wisatawan mancanegara selalu memadati tiga Gili setiap harinya.

Destinasi wisata bahari di sana pantas untuk dikunjungi di akhir tahun. Pengunjung dapat menikmati wisata laut, pantai yang indah dan kuliner lezatnya.

Terlebih lagi dermaga Jetty di Gili Trawangan yang sebelumnya rusak akibat gempa, kini telah dibangun lagi untuk memudahkan para wisatawan ke sana.

2. Sembalun

Sembalun menjadi destinasi wisata yang sangat menarik dikunjungi. Sembalun menawarkan keindahan menikmati pemandangan alam di kaki Gunung Rinjani. Di Sembalun, pengunjung dapat merasakan sejuknya alam yang terbentang dengan balutan buah-buahannya.

Di Sembalun, pengunjung dapat memetik buah strawberry yang memang disediakan bagi wisatawan yang berkunjung di sana. Anda dapat merasakan bersatu bersama alam dengan beragam keindahan yang tertancap di kaki Rinjani itu.

3. Mandalika

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa Mandalika merupakan ikon wisata di NTB. Keindahan pantai dengan pasirnya menjadi daya tarik di sana. Bahkan, Presiden Jokowi memiliki progres menetapkan Mandalika sebagai Bali kedua di Indonesia.

Mandalika memiliki lima pantai yang eksotis dan wajib dikunjungi. Mulai dari Pantai Kuta Lombok, Pantai Seger, Pantai Serenting, Pantai Tanjung Aan dan Pantai Gerupuk. Semua memiliki ciri khas tersendiri.

Selain itu, Mandalika menawarkan wisata budaya dan adat. Di sekitarnya ada Desa Enda dan Desa Sade yang memiliki beragam kerajinan tangan khas Lombok, arsitektur bangunan menarik serta pergelaran budaya seperti Peresean yang menyambut pengunjung.

BACA:  Milenial Diajak Promosikan Wisata NTB

4. Senggigi

Meskipun sempat redup, Senggigi mulai kembali bangkit dan terus berbenah. Banyak fasilitas penunjang bagi wisatawan yang mulai diperbaiki di sana. Pengunjung dapat menikmati keindahan sunset dengan lembayung senja yang begitu indah.

Deburan pantai di sore hari sangat membuat hati damai. Anda dapat dimanjakan dengan alam saat berada di sana. Apalagi, Senggigi menjadi tujuan wisata yang turun temurun saat malam pergantian tahun. Anda dapat menikmati indahnya pesta kembang api.

5. Benang Kelambu

Keindahan air terjun Benang Kelambu begitu tersohor. Setiap wisatawan yang datang ke Lombok tidak akan pernah alpa untuk mendatangi Benang Kelambu. Itu karena keindahan air terjunnya yang tumpah secara lembut di sela semak. Tumpahan air tersebut seperti membentuk tirai atau benang, sehingga sangat cocok dijadikan lokasi swafoto.

Untuk mempercantik Benang Kelambu, pemerintah telah membuat Gerbang Pandang, sebuah bangunan berbentuk tangga dari kayu yang menjadi spot baru untuk berfoto. So… Tunggu apa lagi, segera kunjungi.

6. Gili Nanggu

Gili Nanggu berada di Sekotong  Lombok Barat. Salah satu gugusan pulau kecil berpasir putih dengan aneka jenis biota laut seperti ikan dan terumbu karang. Keindahannya menjadi pemikat hati wisatawan untuk berkunjung.

Keindahan bawah laut yang sangat terkenal di Gili Nanggu, membuat pulau itu menjadi surga untuk bersnorkeling.

7. Desa Sesaot

Desa Sesaot masuk menjadi desa wisata di Pulau Lombok. Alam yang sejuk dan air yang melimpah membuat desa tersebut surga baru di tanah Sasak. Desa Sesaot banyak menyediakan tempat pemandian yang pantas dikunjungi.

Di Sesaot juga terdapat lokasi berkemah yang menarik. Selain itu aneka kuliner dapat dinikmati di sana dengan harga yang cukup murah.

BACA:  Wisata NTB Dipromosikan ke Dubai

Tidak sampai di situ, limpahan air di Sesaot membuat desa itu sangat subur, sehingga banyak sekali buah-buahan segar dapat ditemui di sana. (red)