Awal Tahun, Wisatawan Mulai Kunjungi NTB

KORANNTB.com – Di awal tahun 2020, Nusa Tenggara Barat kedatangan banyak wisatawan. Pada 1 Januari 2020 kemarin, ratusan wisatawan mulai berdatangan di Bandara Internasional Lombok.

Sebanyak 174 wisatawan dari Perth, Australia datang ke Lombok melalui penerbangan perdana AirAsia. Itu semejak mulai dioperasikan penerbangan baru Perth – Lombok pada 2019 lalu.

Dinas Pariwisata NTB bersama Angkasa Pura secara langsung menyambut kedatangan para tamu Negeri Kanguru tersebut.

Link Banner

“Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Angkasa Pura menerima kedatangan turis perdana penerbangan Perth-Lombok dengan 174 penumpang AirAsia,” kata Kepala Dispar NTB, HL Moh. Faozal, Kamis, 2 Januari 2020.

Kepala Dispar NTB, HL Moh. Faozal, menyambut wisatawan yang datang

Kedatangan wisatawan tersebut membuat semangat baru NTB mencapai target 4,5 juta wisatawan untuk tahun 2020.

“Optimis menyambut 4,5 juta wisatawan 2020,” ujarnya.

Untuk diketahui, AirAsia membuka penerbangan Perth-Lombok selama empat kali dalam sepekan. Itu mulai pada Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Dengan adanya penerbangan langsung tersebut semakin membuka peluang wisatawan akan memenuhi NTB. Apalagi, Pelabuhan Kapal Pesiar Gili Mas di Sekotong, Lombok Barat juga telah mulai beroperasi, sehingga potensi peningkatan wisatawan akan semakin besar.

Dinas Pariwisata NTB dan pihak terkait lainnya juga tidak hanya fokus pada promosi pariwisata, melainkan juga merevitalisasi objek wisata di NTB agar selalu nyaman dikunjungi. Misalnya, di Gili Trawangan kini telah dibangun pelabuhan Jetty yang sebelumnya rusak akibat gempa. Kemudian di Benang Kelambu dibangun Gerbang Pandang yang memudahkan wisatawan berswafoto dengan latar air terjunnya yang teduh. (red)