Banjir dan Longsor di Lombok Timur, Delapan Motor Rusak Berat

KORANNTB.com – Cuaca buruk membuat beberapa kecamatan di Lombok Timur diterjang banjir dan longsor, Kamis, 30 Januari 2020.

Tanah longsor terjadi di Puskesmas Selong pukul 12.30 Wita, kemudian luapan banjir terjadi di sejumlah wilayah di Kecamatan Selong dan Kecamatan Masbagik.

Sedikitnya delapan unit kendaraan roda dua rusak parah akibat longsor, banjir dan pohon tumbang.

Link Banner

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, Ibrahim Kurniawan, mengatakan penyebab bencana tersebut akibat cuaca ekstrem disertai hujan dan angin dengan intensitas tinggi.

Banyak rumah warga juga digenangi banjir. Pihak terkait masih melakukan pendataan terhadap rumah warga yang diterjang banjir.

“Luapan banjir terjadi di Kecamatan Selong meliputi Kelurahan Selong, Pancor, Sekarteja, Kembang Sari, Denggen. Kemudian Kecamatan Masbagik di Desa Paok Motong sejak pukul 12.30 sampai 15.00 Wita,” katanya.

Kemudian kejadian pohon tumbang terjadi di Kecamatan Selong meliputi Kelurahan Sekarteja, Selong, Sandubaya dan Kelayu Utara. Kecamatan Masbagik terjadi di Desa Masbagik Selatan. Kemudian Kecamatan Labuhan Haji pohon tumbang terjadi di Tanjung. (red)

Link Banner
Link Banner