Nelayan Hilang di Teluk Awang Ditemukan Tewas

KORANNTB.com – Nelayan Teluk Awang, Lombok Tengah, Amaq Nawar (50 tahun) ditemukan tewas setelah sempat menghilang di laut. Korban ditemukan sekitar pukul 20.00 Wita, Senin, 10 Februari 2020.

Humas Kantor SAR Mataram I Gusti Lanang Wiswanda, mengatakan korban ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi menghilang.

“Tadi sekitar jam delapan malam, korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan yaitu di arah timur lokasi kejadian, di keramba dengan jarak sekitar 50 meter,” katanya.

Link Banner

Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Korban rencananya dimakamkan malam ini.

Sebelumnya, pada Sabtu sore, 8 Februari 2020 korban memancing di laut. Tiba-tiba ikatan perahu miliknya di keramba terlepas. Korban kemudian mengejar perahu tersebut, namun justru korban ikut menghilang.

“Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban mancing di keramba. Perahunya yang diikat di keramba terlepas dan akhirnya korban loncat dari atas keramba untuk mengejar perahunya, namun korban tidak kunjung muncul di permukaan air,” katanya.

Minggu kemarin Tim SAR gabungan melakukan pencarian, namun kondisi cuaca yang buruk membuat korban belum berhasil ditemukan. Korban ditemukan malam ini saat Tim SAR hendak mengakhiri pencarian untuk hari ini. (red)

Link Banner