KORANNTB.com – Lagu Akad dari Payung Teduh akan dijadikan sebuah film. Menariknya, film tersebut mengambil lokasi syuting di Mandalika, Lombok Tengah.

Film Akad merupakan garapan IFI Sinema bekerjasama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), selaku BUMN yang mengembangkan kawasan Mandalika. Film tersebut juga didukung E-Motion Entertainment dan Perum Perusahaan Film Negara (PFN).

Reka Wijaya selaku sutradara dan penulis cerita mengatakan film tersebut akan menghadirkan kelucuan sekaligus mengacak hati penonton.

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer, mengatakan film tersebut mengambil lokasi syuting di Mandalika sebagai sarana promosi pariwisata dengan memperkenalkan keindahan Mandalika.

“Keterlibatan ITDC dalam produksi Film ‘Akad’ ini adalah salah satu upaya untuk mempromosikan kawasan The Mandalika secara nasional melalui pendekatan yang kreatif, yang kami harapkan dapat sekaligus mendorong perkembangan industri kreatif di Indonesia khususnya bidang film,” katanya.

Film Akad dibintangi Mathias Muchus, Kevin Julio, Indah Permatasari, Nino Fernandez, Debo Andryos, dan Jennifer Coppen.

Film ini mengambil kisah seorang ayah yang berprofesi menjadi driver online yang sibuk mencari jodoh untuk anaknya. Sisi lain, sang anak justru sibuk fokus mengejar karier. (red)