Koalisi Biru Buka Peluang Usung Baihaqi-Baiq Diyah di Pilkada Mataram

KORANNTB.com – Partai Demokrat, Nasdem dan PAN yang tergabung dalam Koalisi Biru berpeluang mengusung Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi dalam Pilkada Kota Mataram.

Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar secara langsung menyebut pasangan Baihaqi-Baiq Diyah berpeluang lebar diusung Koalisi Biru. Bahkan di DPW PAN NTB sendiri menyatakan paslon lintas generasi ini masuk dalam perioritas yang bakal diusulkan ke DPP untuk diberikan rekomendasi.

“Di Kota Mataram seperti kita ketahui Baihaqi-Baiq Diyah menjadi Bapaslon yang diperhitungkan dan sangat berpeluang diusung oleh Koalisi Biru,” katanya, Kamis, 27 Februari 2020.

Link Banner
Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar

Menurutnya, peluang kemenangan Baihaqi-Baiq Diyah sama besarnya dengan calon lainnya seperti Mohan dan Selly.

Selain Baihaqi- Baiq Diyah, di Lombok Utara kemungkinan besar akan mengusung petahana Najmul Ahyar-Suhardi, sementara di Sumbawa Barat kemungkinan juga akan mengusung Ustadz Nun-Mustakim Pattawari.

Selain bergabung bersama Demokrat dan Nasdem, PAN juga membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya. Seperti di Bima dan Dompu serta di Sumbawa, PAN juga membangun komunikasi dengan Gerindra dan beberapa partai lainnya.

“Semua masih cair, komunikasi dengan partai lain di luar poros biru juga tetap digalang, ya kita lihat aja nanti seperti apa,” ujarnya. (red)