Link Banner

Baiq Diyah Kian Populer di Kalangan Ibu-ibu Pengajian

KORANNTB.com – Sosok Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi kian populer dikalangan Ibu – Ibu rumah tangga, khususnya pada kelompok pengajian di sejumlah daerah Kota Mataram. Bagaimana tidak, nama Calon Wali Kota Mataram yang satu ini, sudah tidak asing ditelinga mereka yang biasa bertemu hangat, setiap agenda pengajian bulanan para ibu – ibu, di Lingkungan Dasan Agung, Karang Sukun, dan beberapa titik lokasi mayoritas muslim di Kecamatan Ampenan.

Seperti penuturan Uswatun Hasanah, pengurus kelompok pengajian Lingkungan Dasan Agung Bawaq Bagik Mataram yang sontak mengaku akrab dengan wanita yang khas dengan jilbab putihnya itu. Ia biasa memanggilnya “Bu Hajah”, panggilan akrabnya dikalangan kelompok pengajian.

Uswatun mengatakan, telah mengenal Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi persis sejak masih menjabat sebagai Senator DPD RI. “Iya bu Hajjah kita biasa panggilnya. Ibu ini (Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi) biasa ikut pengajian. Kami cepet akrab karena biasanya setelah pengajian itu beliau sering ngasi motivasi gitu untuk kita buka peluang usaha,” katanya pada Rabu, 14 Oktober 2020 menceritakan.

Link Banner

Mengetahui Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Mataram mendampingi H. Baihaqi sebagai Wali Kota Mataram dengan nomor urut 4, Uswatun mengajak keluarga besar pengajian khususnya jamaah hizib Lingkungan Bawaq Bagiq dan sekitarnya untuk mencoblos pasangan BARU pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Beberapa malam lalu beliau datang ke rumah silaturrahmi dengan jamaah hizib. Kepada anggota keluarga mohon dukungan untuk no 4,” ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Majelis Taklim Asakina Dompu di Kota Mataram, Gita Suciati saat ditemui beberapa waktu lalu di Mataram. Ia mengatakan bahwa konsep B4RU (H. Baihaqi dan Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi) benar – benar merupakan pengabdian untuk masyarakat. Menurutnya konsep nyaman bagi masyarakat menyentuh seluruh aspek dan urban di Kota Mataram.

“Kami melihat konsep BARU ini benar-benar konsep pengabdian untuk masyarakat, di mana muaranya adalah kenyamanan bagi masyarakat Kota Mataram. Sehingga kami memutuskan mendukung BARU di Pilkada Kota Mataram ini,” katanya.

Ia menambahkan, sebagai perwakilan perempuan di Kota Mataram, Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi pasti bisa menangkap dan memperhatikan aspirasi kaum perempuan. Terutama lagi bagi para kaum perempuan muslim yang biasa menggelar pengajian dan selalu dihadiri langsung olehnya.

“Di BARU ada Bu Hj. Diyah Ratu Ganefi sebagai perwakilan perempuan. Beliau pasti bisa menangkap dan memperhatikan aspirasi perempuan, khususnya para ibu rumah tangga dan ibu – ibu pengajian,” pungkasnya.

Apresiasi dan dukungan dari ibu – ibu pengajian Lingkungan Dasan Sari Ampenan juga menggaung. Terbukti saat kumpul silaturahmi di RT VI pada Minggu (19/10). Nama Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi menjadi pembicaraan serius kalangan ibu – ibu rumah tangga tersebut, yang menilai bahwa Ketua Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) NTB itu harus dimenangkan sebagai referesentasi aspirasi kaum hawa muslim di Kota Mataram.

“Tidak ada lain sih yang kita pilih, Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi. Demi menjaga tradisi kita menggelar pengajian semakin menguatkan nilai religi kita. Bu Hajah itu sangat menyambut baik kegiatan pengajian seperti ini khususnya bagi kami komunitas ibu – ibu pengajian,” kata Ibu Yulia usai pengajian berlangsung. (red)

Link Banner