KORANNTB.com – Korem 162/Wira Bhakti melaksanakan kegiatan pembinaan mental Triwulan IV TA. 2020 bertema “Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan Jajaran Korem 162/Wira Bhakti” bertempat di Aula Makodim 1628/Sumbawa Barat, Kamis (22/10).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para prajurit dan PNS jajaran Kodim 1628 dengan materi tentang “Membina Rumah Tangga Bahagia” yang disampaikan langsung oleh Kepala Pembinaan Mental Korem (Kabintalrem) 162/WB Kapten Inf Kadim Alpian.

Pada kesempatan itu, Kabintalrem menyampaikan, tentang pentingnya membina rumah tangga yang bahagia untuk mencegah ataupun menekan angka perceraian di kalangan prajurit dan PNS TNI AD khususnya di jajaran Korem 162/Wira Bhakti.

Menurutnya, rumah tangga yang bahagia merupakan salah satu faktor penting dalam kehidupan prajurit sebagai pendukung dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan agar dapat berjalan baik dan lancar dengan hasil yang optimal.

“Oleh sebab itu, mari kita menjaga keharmonisan rumah tangga masing-masing agar menjadi keluarga yang bahagia, sakinah, mawaddah, warohmah,” ajak Kabintal.

Selain itu, sambung Alpian, apabila ada masalah rumah tangga yang cukup berat sehingga tidak dapat diatasi sendiri, agar dikonsultasikan dengan teman yang tepat selanjutnya  kepada atasan untuk dicari jalan keluar penyelesaian terbaik sebelum permasalahan semakin berlarut. Demikian juga dengan pimpinan /atasan  harus mampu menjadi pengayom bagi anggotanya.

“Pesan Danrem kepada pimpinan jajaran baik di Kodim maupun Koramil agar mengayomi anggotanya, arahkan anggota dengan cara kekeluargaan apabila ada permasalahan yang dihadapinya,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pjs Kasdim 1628/SB Kapten Inf  Iswan, Danramil 1628-02/Seteluk Kapten Inf  I Nyoman Mandi, Pasiter Kodim 1628/SB Kapten Inf Baidawi. (red)