Aksi Dramatis, Polisi Nyebur Kali Buru Pelaku Narkoba di Lombok Barat

KORANNTB.com – Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lombok Barat melakukan penangkapan terhadap seorang pria yang diduga memiliki, menyimpan dan menguasai diduga sabu, Sabtu, 30 Januari 2021.

Kasat Resnarkoba Polres Lombok Barat Iptu Faisal Afrihadi, mengatakan penagkapan dilakukan terhadap terduga pelaku beinisial MA, operator alat berat berasal dari Desa Dasan Baru Kediri.

“Terduga pelaku ditangkap di Desa Dasan baru  Kec. Kediri  Kab. Lobar Barat, kedapatan membawa narkortika diduga jenis sabu berat 0.50 gram, dan senjata rakitan” katanya, Senin, 1 Februari 2021.

Awal mula penangkapan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Raya Dusun Jejanti  Desa, Dasan baru  Kec. Kediri  Kab.Lobar Barat, sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba.

“Kemudian ditindaklanjuti mengerahkan Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lombok Barat, untuk melakukan penyelidikan, dan pengintaian di seputaran lokasi dimaksud,” katanya.

Setelah memastikan informasi tersebut, Tim opsnal melakukan penangkapan terhadap MA, pada saat yang pelaku di atas motornya.

“Dengan kesigapan anggota langsung menyergap MA, namun sempat loncat kekali bersama motornya,” katanya.

Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan, dengan sigap Tim Opsnal ikut melompat ke kali dan menangkap MA, yang selanjutnya langsung melakukan penggeledahan.

“Setelah berhasil diamankan, kemudian dilakukan penggeledahan badan terhadap MA, yang disaksikan oleh dua orang saksi di lokasi, dan berhasil ditemukan satu poket barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 0.50 gram,” jelasanya.

Polisi melakukan pengembangan di rumah terduga pelaku MA. Saat melakukan pengembangan dalam, Tim Opsnal malah menemukan fakta mengejutkan setelah menggeledah rumah pelaku.

“Di rumah terduga pelaku, (polisi) menemukan dua pucuk senjata api rakitan, dengan disaksikan oleh kepala dusun setempat,” terangnya. (red)