Asyik Minum Tuak, 7 Pemuda di Sumbawa Barat Diciduk Polisi

KORANNTB.com – Tim Puma Polres Sumbawa Barat mengamankan tujuh pemuda yang tertangkap tangan sedang mengkonsumsi minuman keras jenis tuak di Taman Tiangnam, Sabtu, 17 April 2021.

“Tujuh orang pemuda itu langsung diamankan ke Mapolres Sumbawa Barat untuk dilakukan pembinaan,” kata Paur Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Soebandi, Minggu, 18 April 2021.

Penangkapan tersebut dilakukan saat Tim Puma Polres Sumbawa Barat dalam patroli dialogis dalam rangka cipta kondisi harkamtibmas antisipasi tindak pidana Curat Curas dan Curanmo (C3) di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat.

Patroli juga dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tawuran, serta antisipasi kejadian lainnya yang menonjol.

“Patroli dilaksanakan untuk mencegah tindakan pidana dan kondusifitas apalagi saat ini dalam bulan ramadhan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, anggota memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun pada masa pandemi Covid-19, juga demi menjaga Kamtibmas di bulan Ramadhan.

“Anggota juga memeriksa sejumlah warga antisipasi warga yang membawa sajam, ranmor, miras dan barang berbahaya lainnya,” katanya.

Selain di Kompleks KTC, tim Puma juga melakukan patroli dan mengimbau masyarakat di Kelurahan Sampir untuk tidak berkerumunan sampai larut malam. (red)

BACA:  Ratusan Botol Brem Suradadi dan Kalitemu Disita Polisi