KORANNTB.com – Komedian asal Spanyol, Juan Joya Borja meninggal dunia, Rabu, 28 April 2021. Borja meninggal di usianya ke 65 tahun akibat penyakit komplikasi yang diderita selama bertahun-tahun.

Gaya tertawa yang unik membuat Borja dijuluki “The Giggles” alias Si Cekikikan. Bahkan, foto dan videonya tertawa sering menjadi meme di YouTube.

Ciri khas tertawa yang unik dengan penuh cekikan membuat wajahnya populer. Itu karena banyak konten kreator menggunakan videonya saat tertawa.

Dilansir dari VIVA, Borja pertama kali muncul di layar kaca lewat program televisi lokal bernama Ratones Coloraos pada 2007. Kala itu, Juan Joya Borja menceritakan pengalaman di dunia kerja.

Juan Joya Borja menceritakan pengalamannya sebagai tukang cuci piring. Ia menganggap cerita itu lucu dan tak bisa menahan tawanya sembari menceritakan. Sang pembawa acara pun ikut tertawa ditambah melihat bagaimana Juan terpingkal saat itu.

Acara itu diunggah oleh Ratones Coloraos di kanal YouTube. Hal itu kemudian menjadi viral dan mulai menaikkan nama Juan Boya Borja di Spanyol.

Kini, Borja telah berpulang setelah berhasil menghibur warganet di dunia. Tunai sudah tugasnya sebagai pembawa senyum. (red)