KORANNTB.com – Nasib mujur masih melindungi sekawanan remaja yang mencuri kambing. Empat remaja usia sekolah ini, nyaris dihakimi warga saat membawa kambing curian. Beruntung polisi berhasil mengevakuasinya.

Kasi Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufri, Rabu, 9 Juni 2021, mengatakan, empat remaja masing-masing WW, TF, JN dan AD warga Desa Sangia, Kecamatan Sape, Kota Bima. Mereka dievakuasi dan langsung digiring menuju Mako Polsek Sape, dari amukan warga yang siap mengeksekusi mereka karena diduga mencuri kambing.

Kejadian pencurian kambing itu, jelas Iptu Jufrin Rama pada Selasa, 8 Juni siang sekitar pukul 14.00 Wita. Sekawanan remaja ini, mencuri kambing di sekitar wilayah Desa Poja atau desa di wilayah bagian utara Kecamatan Sape.

Aksi pencurian dua ekor kambing yang masing-masing diangkut berboncengan dengan sepeda motor itu. Saat melintas di Desa Lamare menuju perkotaan Sape, dicurigai warga Lamare.

Dua remaja yang pertama berboncengan dengan membawa seekor kambing saat dihadang warga, berhasil lolos dengan melepas kambing. Sementara pasangan remaja yang menyusul dengan membawa kambing pula, dihadang dan tidak berkutik.

“Beruntung petugas kami dari Polsek Sape yang sigap megetahui informasi itu sudah berada TKP penghadangan warga. Keduanya bisa diamankan dan terhindar dari amukan massa,” ujarnya.

“Baik pelaku dan barang bukti telah dimanakan di Mako Polsek Sape untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,” katanya.

Dua remaja lainnya saat ini masih diburu polisi. (red)