KORANNTB.com – Guna mencegah dan mengantisipasi meluasnya bahaya pandemi Covid-19, utamanya varian delta sekaligus mendukung program pemerintah terkait herd immunity, Mi6 bekerjasama dengan Direktur RSUP NTB dan Tuwa Kawa Coffee and Roastery dalam waktu dekat akan mengadakan bakti sosial vaksinasi dan donor plasma konvalesen.

Kegiatan ini akan dirangkaikan dengan event entertain lainnya untuk memeriahkannya, termasuk pembagian doorsprize.

“Selain vaksinasi gratis, Mi6 akan melakukan donor plasma konvalesen bagi penyintas Covid yang telah sembuh,” kata Sekretaris Mi6, Lalu Athari Fathulah didampingi Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto, Jumat, 16 Juli 2021.

Selanjutnya Lalu Athari Fathulah menambahkan untuk kegiatan bakti sosial dirinya sudah berkomunikasi dengan Direktur RSUP NTB, Lalu Herman Mahaputera dan mendapat respon positif.

“Dokter Jack panggilan akrab Dir RSUP lewat telp barusan ini menyatakan setuju dan mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan beliau akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan NTB untuk menyukseskan bakti sosial ini,” ujarnya.

Lebih jauh Athari mengatakan kegiatan vaksinasi dan donor plasma konvalesen haruslah dimaknai sebagai bentuk kepedulian sekaligus empati terhadap upaya Pemerintah Daerah NTB dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi, utamanya varian delta.

“Untuk itu Mi6 terbuka apabila ada pihak lain yang ingin memeriahkan kegiatan ini,” katanya.

Dia mengatakan panitia akan menyediakan sertifikat dan aneka doorsprize yang menarik.

Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto menambahkan terlepas pro kontra berbagai penanganan beserta implikasi pandemi Covid-19 saat ini bukan waktu yang tepat untuk berpolemik.

“Apa yang dilakukan oleh Mi6 sebagai bentuk dukungan penuh terhadap program pemerintah agar pandemi ini segera berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal seperti orang Uni Eropa yang sudah menanggalkan masker,” katanya.

Pria yang akrab Didu menuturkan untuk kegiatan ini akan diprioritas untuk aktivis NGO, seniman, media maupun warga miskin kota lain.

“Memang tidak mudah menyakinkan orang  ikut vaksinasi secara sukarela, apalagi jika mindset-nya dipenuhi oleh teori konspirasi terkait pandemi dan vaksin. Tapi ada cara dan trik  Mi6 agar kalangan kritis ini bisa ikut menyukseskan acara amal ini,” ujar mantan Direktur Walhi NTB dua periode ini.

Sementara itu Owner Representatif Tuwa Kawa Coffee and Roastery, Hendra Kesumah mengatakan untuk kegiatan vaksinasi dan donor plasma konvalesen akan diadakan di Tuwa Kawa Coffee and Roastery, Jl Raya  Gunung Kerinci No 16 Mataram. Dan, akan dirangkaikan dengan acara hiburan lain sesuai standart prokes yang ketat.

“Prinsipnya Tuwa Kawa akan memberikan hiburan yang menarik selama vaksinasi berlangsung agar semua bahagia dan nyaman,” kata Hendra Kesumah yang juga Dewan Pendiri Mi6.

Hendra menambahkan Tuwa Kawa siap menjadi tuan rumah yang memahami maksud untuk menyukseskan gelaran vaksinasi dan donor plasma konvalesen ini.

“Tuwa Kawa akan mendesign tempat vaksinasi dan donor plasma konvalesen bergaya showbizz yang tidak membosankan dengan berbagai acara hiburan lain agar peserta vaksinasi dan donor plasma konvalesen terhibur dan dimanusiakan,” ujarnya. (red)