KORANNTB.com – Kamar milik anggota kontingen asal NTB di PON XX Papua, dibobol maling, Rabu, 13 Oktober 2021.

Kamar tersebut ditempati anggota Kontingen NTB, Fatanah di Wisma Anggrek Marauke.

Maling masuk dengan cara merusak jendela dan mengambil HP, uang tunai, tas ransel dan dompet yang berisi segala identitas korban.

Ketua Cluster Merauke PON XX Papua, M Nur Haedin, mengatakan mendapatkan laporan tersebut dari korban. Bahkan, korban sempat melihat maling tersebut keluar.

“Pak Fatanah yang sedang tertidur, kaget melihat sosok orang keluar dari jendela dan meneriaki pencuri tersebut. Pencuri berhasil kabur dengan melompati tembok belakang,” ujarnya.

Dia menyayangkan tidak adanya penjagaan di wisma hingga dini hari. Itu membuat pencuri leluasa masuk dan menggasak barang para kontingen.

“Kami sayangkan dini hari tadi penjagaan PAM dari Sub PB PON tidak ada, sehingga saya menghubungi Polres Merauke dan beberapa petugas identifikasi TKP,” ujarnya.

Haedin berharap agar petugas dapat menangkap pelaku pencurian tersebut. Dia juga menyesali lemahnya sistem penjagaan di lokasi penginapan kontingen dan rombongan.

“Saya selalu Ketua Cluster Merauke was was sehingga kami berkumpul dulu di rumah Posko NTB yang kami kontrak,” katanya. (red)