Milenial NTB Harus Berani Memimpin Parpol, Generasi Tua Istirahat

KORANNTB.com – Sudah saatnya generasi tua yang memimpin Parpol di NTB saat ini harus berbesar hati untuk melepaskan jabatannya kepada generasi muda. Generasi muda memiliki semangat muda yang jauh lebih lebih progresif. Itu merupakan pesan tersirat yang disampaikan HM. Suhaili FT.

Mantan Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT merasa bangga banyak kader muda di Lombok Tengah dipercaya oleh DPP untuk mengelola partai di tingkat provinsi.

Suhaili mengapresiasi Ketua DPW PSI NTB, Dian Sandi yang dipercaya mengelola partai di tingkat provinsi. Menurutnya, anak muda yang menjadi pimpinan partai adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Sudah saatnya generasi muda yang memimpin.

“Selamat telah menjadi pimpinan partai setingkat provinsi, itu merupakan sesuatu yang sangat luar biasa, selamat sanakda,” kata Suhaili, dalam sebuah siniar Ferdi Elmansyah, Sabtu, 9 April 2022.

Suhaili mengaku kagum generasi muda dapat menjadi pimpinan partai dengan membawa semangat perubahan lebih progresif lagi. Menurutnya, memang sudah saatnya generasi muda memegang kendali dalam memimpin, seperti di tubuh partai.

“Saya sebagai saudara juga sebagai masyarakat Loteng sangat bersyukur sanakda yang masih sangat muda iniĀ  dipercayakan oleh DPP, dipercayakan juga oleh pengurus daerah dan masyarakat dalam menahkodai PSI NTB, sukses terus ya,” ujarnya.

Selain Dian Sandi yang menahkodai PSI NTB, ada juga generasi muda yang menjadi pimpinan partai di NTB. Seperti, Ketua Partai Persatuan Indonesia (Perindo) NTB, Lalu Athari Fathullah dan Ketua Demokrat NTB, Indra Jaya Usman. Semuanya merupakan generasi muda.

Selain itu ada juga Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil Al Haddar yang masih berusia sekitar 46 tahun dan Mohan Roliskana yang menahkodai Golkar NTB di usia yang juga masih muda. Begitu juga dengan Nasdem yang dipimpin Sitti Rohmi Djalilah. Begitu juga dengan parpol lainnya.

Generasi tua sebaiknya dapat berbesar hati untuk memberi kesempatan kepada generasi muda memimpin Parpol. Itu akan menyegarkan roda partai dengan ide-ide dan kreativitas muda. (red)