KORANNTB.comKata sindiran pedas sendiri memiliki beberapa tujuan penyampaian. Ada yang ditujukan untuk teman, ada juga yang ditujukan pada pasangan,  berikut ini beberapa contoh kata sindiran untuk teman dan pasangan:

1. Berteman Saja Masih Pilih-Pilih, Siapa yang Mau Berteman Dengan Orang yang Hanya Memanfaatkan Orang Lain

Terkadang dalam berteman juga harus memilih mana yang benar-benar baik dan mana yang kurang baik. Seperti halnya yang tergambar pada kalimat sindiran diatas, terlalu memilih teman namun dirinya tidak berkaca bahwasanya telah banyak memanfaatkan orang lain.

2. Katanya Tulus Tapi Kok Perhitungan

Kata-kata sindiran ini bisa digunakan untuk teman ataupun pasangan. Hal ini karena mereka sering sekali perhitungan akan waktu ataupun dana yang dikeluarkan untuk satu kali berkumpul.

Jika sudah terjadi hal demikian, maka Anda harus segera mencari solusi untuk memecahkan masalah tersebut, seperti memberlakukan iuran ataupun sistem gantian untuk dana yang dikeluarkan. Jika teman Anda perhitungan dalam soal waktu, maka juga bisa mencari waktu-waktu yang memang sama-sama luang sehingga tidak ada yang dirugikan dalam acara-acara kumpul-kumpul tersebut.

3. Saya Tidak Kehilangan Teman, Tapi Saya Sadar Kalau Tidak Memiliki Teman

Sudah jelas jika sindiran ini ditujukan untuk seorang teman. Biasanya teman tersebut akan meninggalkan kita dikala kita susah, namun ketika kita senang maka mereka akan kembali dengan sendirinya.
Maka dari itu Anda juga harus bijak dalam memilih teman agar tidak ditinggalkan sendirian dikala susah dan membutuhkan bantuan.

4. Berhati-Hati Dalam Berbagi Masalah, Karena Tidak Semua Teman Baik

Ada benarnya untuk kalimat sindiran diatas, karena Anda juga tidak boleh sembarangan membagikan cerita dari setiap masalah yang dialami. Karena sejatinya manusia tidak semua bisa dipercaya, ada beberapa orang yang justru menusuk Anda dari belakang.
Kata sindiran pedas diatas biasanya ditujukan kepada teman yang pernah berkhianat saat Anda sudah mulai terbuka dengannya. Sehingga karena saking kesalnya, maka keluarlah kalimat sindiran di atas.

5. Bukan Berarti Teman Harus Berbagi Pacar

Kali ini terdapat contoh kalimat sindiran bagi seorang teman yang gemar merebut pacar milik temannya sendiri. Sakit memang kehilangan orang yang paling dicintai.
Terlebih lagi jika orang yang merebutnya adalah teman baik. Maka dari itu jangan terlalu dekat untuk memperkenalkan pasangan kepada seorang teman.

6. Digantung Terus Seperti Jemuran

Kata-kata ini mungkin sangat cocok sekali untuk ditujukan pada pasangan. Terlebih lagi bagi Anda yang tidak kunjung diberi kepastian.
Sebagai wanita sejatinya hanya mengharapkan kepastian dari sang kekasih untuk tujuan hubungan mereka. Bagi Anda yang tidak kunjung diberi kepastian, maka bisa mencoba menggunakan kalimat di atas.

7. Andai Bisa Membeli Obat Rindu

Bagi Anda yang sedang menjalani masa LDR bersama sang kekasih, maka kata sindiran diatas sangat tepat sekali untuk diutarakan. Karena tidak bisa dipungkiri sangat sulit sekali untuk menahan rindu terutama dengan orang terkasih.

8. Cinta Memang Buta dan Tuli Sampai Mencintai Milik Orang

Banyak orang mengatakan bahwasanya cinta itu memang buta dan tuli, ternyata hak itu benar adanya. Bahkan tidak sedikit orang yang sampai rela berbagi demi mendapatkan cinta seseorang.
Kalimat sindiran diatas bisa dilontarkan kepada mereka-mereka yang gemar mencintai atau merebut milik orang lain. Karena hal tersebut tidak sepantasnya dilakukan dan akan menambah sakit hati seseorang.

Nah itulah tadi beberapa contoh kata sindiran pedas yang bisa digunakan untuk menyindir seseorang yang sudah keterlaluan. Namun ada baiknya untuk tetap membicarakan secara baik-baik terlebih dahulu sebelum melontarkan kata-kata pedas. (red)