Partai Perindo NTB Optimis Target 60 Kursi di Senayan

KORANNTB.com – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mematok target 60 kursi di Senayan. Pada sebuah rilis yang dikeluarkan sebuah lembaga survei Indonesia Polling Stations (IPS), menempatkan Perindo sebagai partai yang progresif.

Ketua DPW Partai Perindo NTB Lalu Atharifathullah mengatakan, target tersebut terus diikhtiarkan. Melihat beragam program yang dilakukan dari DPP, DPW, sampai DPD, dia optimis target tersebut tercapai.

“Rilis terbaru Lembaga IPS juga menunjukkan partai ini progresif. Paling potensial sebagai pendatang baru di Senayan,” katanya, Kamis, 11 Agustus 2022.

Dijelaskan, temuan menarik dalam survei IPS menempatkan Partai Perindo di posisi ke delapan dengan 3,5 persen.

Angka tersebut akan membuat Partai Perindo selangkah lagi masuk parlemen karena memenuhi syarat ambang batas parlemen sebanyak 4 persen.

“Tinggal sedikit lagi. Masih ada waktu untuk mengejar sisa ambang batas,” ujarnya.

Peneliti senior IPS, Alfin Sugianto dalam paparannya mengurai, hasil elektabilitas Partai Perindo di atas PAN dengan PAN sebanyak 2,8 persen dan PPP dengan 1,9 persen.

“Temuan menarik dalam temuan survei IPS kali ini adalah munculnya Partai Perindo sebagai kandidat penghuni Senayan dengan elektabilitas sebesar 3,5 persen,” kata Alfin.

Survei IPS dilakukan selama periode 1-8 Agustus terhadap 1.220 responden yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Survei dilakukan dengan metode wawancara tatap muka. Teknik pengambilan sampel survei tersebut dilakukan melalui teknik acak bertingkat atau multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,8 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. (red)

BACA:  Ikut Jejak TGB, Najmul Akhyar Pindah ke Perindo