KORANNTB.com – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bakal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII pada tahun 2028. NTB akan menjadi tuan rumah bersama Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam pesta olahraga terbesar negeri ini.

Berkaitan dengan agenda besar olahraga nasional tersebut, tentunya momen menuju multievent sekali empat tahun itu terus digaungkan promosinya. Agenda terdekat, KONI NTB bakal menghadirkan grup musik ternama Slank di Mataram. Konser ini bertajuk “Road to PON XXII Nusa Tenggara 2028.”

Penampilan salah satu grup band besar Indonesia itu akan digelar di eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, pada Sabtu malam, 10 September 2022. Slank yang digawangi Kaka, Bimbim, Ivan, Ridho, dan Abdee sudah menyatakan siap mengguncang panggung mereka di eks Bandara Selaparang yang cukup luas.

Selain menghadirkan musisi papan atas itu, juga akan digelar beragam kegiatan lain seperti Kompetisi Band Pelajar dan Umum, Fun Bike, Senam Kreasi, Band Pelajar dan Mahasiswa perform, Sport Dance dan Bazaar Kuliner UMKM.

Untuk Bazaar Kuliner UMKM, Fun Bike dan kegiatan lainnya juga berpusat di eks Bandara Selaparang di tanggal yang sama. Kecuali Kompetisi Band Pelajar dan Umum yang akan digelar 2-4 September 2022, di Gelanggang Pemuda Mataram.

Yang menarik, juga ada nanti akan ada perform dari para atlet berprestasi NTB. Yaitu, Zigi Zaresta Yudha, atlet karate yang punya prestasi gemilang di berbagai kejuaraan internasional. Juga ada atlet kempo NTB peraih medali emas PON XX Papua, yang akan memperagakan nomor andalan mereka.

Satu lagi, saat Konser SLANK nanti juga akan dimeriahkan bintang tamu asal Lombok yang tentunya sudah cukup dikenal masyarakat NTB, yakni Amtenar grup musik bergenre Reggae dan Tami Aulia penyanyi cantik asal Lombok yang semakin sukses di blantika musik tanah air. (red)

Sumber foto: ist