WSBK Mandalika 2022 Ada Umbrella Girl Berpakaian Adat NTB

KORANNTB.com – Pada 11-13 November 2022 ajang World Superbike (WSBK) akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok. Pemerintah Provinsi NTB akan menyiapkan gadis payung atau umbrella girl.

Uniknya, umbrella girl ini akan mengenakan pakaian adat Sasak, Samawa dan Mbojo, tiga suku yang ada di NTB.

Komandan Lapangan WSBK Mandalika, Jamaluddin Maladi mengatakan pemilihan gadis payung akan dilakukan oleh Dinas Pariwisata NTB. Selain itu gadis payung berpakaian adat sebagai bentuk promosi terhadap budaya di NTB.

“Umbrella girl atau gadis payung bukan dari orang asing atau luar negeri. Gadis payung ini berasal dari orang lokal yang memakai pakaian adat Sasambo (Sasak, Samawa, Mbojo),” katanya.

Para gadis payung ini akan memayungi masing-masing pembalap. Nantinya payung juga akan dibuat menggunakan kain khas daerah di NTB.

Selain itu ada juga Lombok Sumbawa Fair yaitu ajang pameran produk lokal UMKM di NTB dan e-sport yang digandrungi para milenial.

UMKM ini akan didata sesuai dengan produk yang dihasilkan. Mereka nantinya akan diberikan lapak untuk mempromosikan produk UMKM mereka. Pameran tersebut akan berlangsung satu pekan sebelum balapan. (red)

Foto ilustrasi: Gadis payung/flickr.com

BACA:  Jelang WSBK, Pemprov NTB Gelar Lombok Sumbawa Fair