KORANNTB.com – Politeknik Pariwisata Lombok ikut memeriahkan hari pariwisata dunia yang jatuh pada hari ini, Selasa, 27 September 2022. Poltekpar menggelar empat l kegiatan sekaligus dalam menyambut hal tersebut.

“Pertama kami menggelar seminar internasional dengan tema  Re-thinking tourism, menghadirkan Narasumbernya dari Australia, Malaysia dan tiga perguruan tinggi di NTB,” kata Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja, S.Sos., M.M.Par., CHE.

Yang dibicarakan terkait pariwisata. Baik fisik maupun non fisik. Kedua, kegiatan pengabdian dan pengembangan pariwisata di di Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo dalam bentuk Bimtek Kepariwisataan guna peningkatan kapasitas SDM Desa Wisata.

Kegiatan ketiga adalah aksi peduli lingkungan dengan malakukan penanaman pohon bakau di Destinasi Religi makam keramat suci Desa Wisata Sugian Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur, dan yang terakhir kita menggelar aksi bersih-bersih Gunung Rinjani.

“Kita fokus pada pelawangan sembalun di ketinggian 2600 mdpl dan di Danau Segaranak pada ketinggian 2000 mdpl,” kata Herry.

Dalam aksi itu pegwai dan mahasiswa yang telibat berjumlah 50 orang yang melakukan perjalanan mulai tanggalm 22 s.d 25 September 2022, Poltekpar Lombok menitip pesan agar warga dan wisatawan pada umumnya menjaga kebersihan. Dengan cara, tidak membuang sampah secara sembarangan. Kemudian menjaga keasrian. Dengan begitu, destinasi wisata tetap bersih, indah, aman dan nyaman.

“Di hari pariwisata dunia hari ini, pariwisata kita harus terus bangkit dan pulih. Sehingga mampu mensejahterakan masyarakat kita tercinta,” kata Herry. (red)