KORANNTB.com – Malam pergantian tahun di Lomba diprediksi akan ramai menyusul telah melandai pandemi. Destinasi wisata dan pusat keramaian bakal menjadi tempat merayakan malam pergantian tahun oleh masyarakat.

Berikut ini adalah tempat pergantian tahun yang paling istimewa di Lombok:

1. Gili Trawangan

Gili Trawangan masih menjadi nomor satu untuk menjadi tempat pergantian tahun. Meskipun sempat sepi saat pandemi dulu, namun Gili Trawangan kini telah berangsur pulih.

Ketua Gili Hotel Association, Lalu Kusnawan, memperkirakan kunjungan wisatawan ke Gili Trawangan pada Desember akan naik 70 persen dibandingkan hari normal.

Untuk Desember, dia menargetkan berada di angka 70 persen hunian hotel baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Kalau Desember perkiraan 70 persen, ini target,” ujarnya.

Banyaknya event party yang diselenggarakan pelaku usaha di sana menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berlibur.

2. Kuta Mandalika

Kuta Mandalika sejak adanya Sirkuit Mandalika mulai ramai. Hotel, kafe dan restoran mulai tumbuh di kawasan tersebut. Jika berkunjung ke sana, di kiri dan kanan jalan akan dijumpai deretan kafe yang enak buat santai.

Lokasi ini diprediksi akan menjadi pusat keramaian baru di Lombok. Akhir tahun nanti Kuta Mandalika bakal ramai.

3. Gunung Rinjani

Bagi yang ingin merayakan tahun baru dengan cara tidak biasa, Gunung Rinjani menjadi tempat paling indah.

Sudah banyak sekali para pendaki yang merayakan malam pergantian tahun di Gunung Rinjani. Keindahan alam yang menyatu dengan dinginnya malam menambah suasana semakin berkesan.

4. Senggigi

Senggigi sudah sejak lama menjadi lokasi perayaan malam pergantian tahun. Hotel-hotel di sana banyak yang menggelar pesta kembang api. Meskipun malam tahun baru di Senggigi sempat sepi saat gempa 2018 dan pandemi 2020-2021, namun lokasi ini bakalan ramai di tahun ini. Meskipun hujan masih berpotensi turun saat malam pergantian tahun.

5. Pusat Perbelanjaan

Lombok memiliki tiga mall yang berlokasi di Mataram. Lombok Epicentrum Mall, Mataram Mall dan Transmart akan menjadi lokasi malam pergantian tahun yang menyenangkan.

Biasanya masyarakat akan terlebih dahulu menonton bioskop sembari menunggu jam 00.00 atau berbelanja. Baru kemudian memenuhi lokasi ngopi atau tongkrongan di sana.

6. Taman Sangkareang

Taman Sangkareang menjadi pusat keramaian baru di Kota Mataram. Lokasi ini selalu ramai baik saat ada event maupun weekend.

Taman Sangkareang bisa menjadi lokasi merayakan malam pergantian tahun yang menyenangkan. (red)

Foto: ilustrasi