KORANNTB.com – Akhir-akhir ini publik dihebohkan dengan fenomena pengobatan alternatif seorang dukun yang dikenal dengan nama Ida Dayak. Banyak videonya beredar yang mampu mengobati orang patah tulang bahkan kelianan tulang sejak lahir.

Ida Dayak pun menjadi kontroversi setelah sejumlah ahli membantah kemampuannya menyembuhkan orang sakit dengan begitu mudah hanya berbekal minyak urut.

Dari informasi awal, perempuan dengan nama asli Ida Andriyani tersebut berasal dari Pasir Belengkong, Kabupaten Passer, Kalimantan Timur. Namun belakangan sejumlah media mengungkap identitas dan profil Ida Dayak.

Terungkap bahwa Ida Dayak merupakan perempuan kelahiran Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Dilansir dari Kumparan.com, Ida Dayak merupakan perempuan kelahiran 3 Juli 1972 yang berasal dari Lombok Tmur.

“Ida Dayak lahir pada 3 Juli 1972 di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Perempuan dengan nama asli Ida Andriani ini beragama Islam. Sedangkan di KTP, Ida yang tinggal di Cibinong, Bogor, ini tercatat sebagai warga Paser, Kalimantan Timur,” tulis Kumparan.

Media lainnya seperti Orami.co.id dan lainnya juga menyebutkan Ida Dayak berasal dari Lombok Timur.

Baca selanjutnya…