KORANNTB.com – Dalam Rangka Ramadan Berbagi, Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan, Rachmat Hidayat membagikan 250 Paket Sembako untuk warga miskin di dusun Transmigrasi Kawasan Desa Sekaroh Lombok Timur. Pembagian 250 paket berasal dari Aspirasi Rachmat Hidayat bekerjasama dengan Baznas Jakarta.

“Setelah ini  akan ada pembagian 1800 paket sembako yang akan di distribusikan oleh Kak Tuan H Rachmat untuk masyarakat,” Kata Wakil Ketua II DPC PDIP Lombok Timur, Ahmad Amrullah yang ditugaskan Rachmat Hidayat mengawal dan membagikan 250 paket sembako di Sekaroh, selama akhir pekan kemarin.

Pengusaha muda asal Desa Rumbuk ini menambahkan untuk pembagian 250 paket sembako di Dusun Transmigrasi, Desa Sekaroh dilakukan berdasarkan pengamatan atas kondisi sosial ekonomi masyarakat setempat banyak yang kurang mampu.

“Rata-rata mata pencaharian warga Dusun Transmigrasi buruh tani maupun kerja serabutan lainnya,” ujar Amrullah.

Amrullah mengatakan ke depan  DPC PDIP Lombok Timur di bawah kepemimpinan Ahmad Sukro akan tetap melakukan kegiatan aksi kemanusiaan yang menyentuh langsung kebutuhan wong cilik yang perlu dibantu.

“Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat berpesan untuk membesarkan partai harus rajin turun ke rakyat, dengarkan aspirasinya dan bantulah dengan ihklas semampunya. Itulah makna sesungguhnya tentang filosofi tertawa dan menangis bersama rakyat,” ujarnya.

Kadus Lalu Afdaluddin Sohri mengatakan 250 Paket Sembako Ramadan Berbagi dari Rachmat Hidayat telah didistribusi untuk warga miskin di Dusun Transmigrasi secara adil dan merata.

“Kami juga membagikan sebagian paket sembako untuk warga dusun tetangga agar mereka dapat merasakan langsung manfaat langsung seperti kami,” katanya.

Lalu Afdaluddin Sohri menambahkan atasnama warga dusun transmigrasi desa sekaroh dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan 250 paket sembako ramadan berbagi dari Rachmat Hidayat. (red)