KORANNTB.com – Pengguna m-banking perbankan apa saja kadang pernah mengalami kendala saat mengakses m-banking mereka. Mulai dari m-banking eror karena pemeliharaan (maintenance) atau karena kendala pada ponsel Anda sendiri.

Beberapa kasus yang sering dijumpai saat mengakses m-banking adalah mbanking bertulis “Sim Card Tidak Terdeteksi” atau “Alert error sim” saat pengguna mengakses m-banking mereka.

Tidak perlu panik, caranya sangat sederhana untuk dapat kembali mengakses m-banking seperti sedia kala.

Caranya:

Jika Anda mengalami kejadian seperti itu, hanya cukup dengan memastikan mode pesawat di ponsel Anda. Kejadian seperti ini dialami banyak orang yang mengaktifkan wifi namun mode pesawat di ponsel mereka dihidupkan.

Anda tinggal mematikan mode pesawat dan dapat kembali mengakses m-banking.

Namun, bagaimana jika mode pesawat sudah mati namun tetap saja sim card tidak dapat terdeteksi saat menggunakan m-banking? Itu besar kemungkinan Anda sebelumnya pernah menghidupkan mode peswat kemudian mematikan lagi. Sistem m-banking keliru mendeteksi menganggap mode pesawat masih nyala. Solusinya adalah dengan kembali menghidupkan mode pesawat sekitar 10 detik lalu mematikannya. Kemudian Anda bisa kembali mencoba mengakses m-banking.