KORANNTB.com – Mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menilai sosok Sekda NTB Lalu Gita Ariadi sangat tepat untuk menjadi Penjabat Gubernur NTB.

TGB mengatakan telah bersama Gita sejak dua periode dia memimpin NTB dulu. Dia melihat Sekda NTB itu merupakan orang yang berintegritas dan memiliki kompeten.

“Pak Gita itu 10 tahun bersama saya ketika saya dulu berkhidmat sebagai gubernur dan saya tahu persis bahwa beliau orang yang sangat kompeten dan memiliki integritas,” kata TGB saat hadir dalam acara Tunas Pamit Gubernur dan Wakil Gubernur NTB di Kantor Gubernur NTB, Jumat malam, 15 September 2023.

Menurut TGB, Lalu Gita memiliki pemahaman budaya NTB yang sangat kokoh. Nilai-nilai luhur budaya NTB itu penting untuk membangun daerah.

TGB merasa yakin Gita akan sukses membangun NTB dan melanjutkan pembangunan Zul-Rohmi.

“Lebih dari itu beliau memiliki akar budaya yang kokoh. Jadi pemahaman akan nilai-nilai budaya itu penting untuk membangun NTB. Insya Allah beliau sukses,” ujarnya.

Sebelumnya TGB juga mengapresiasi kepemimpinan Zul-Rohmi. Dia berharap Zul-Rohmi akan terus mengabdi untuk masyarakat.

“Terimakasih untuk Zul-Rohmi. Kita doakan mudah-mudahan beliau berdua sehat dan bisa meneruskan perkhidmatannya dalam bentuk apapun yang telah ditakdirkan oleh Allah SWT,” ujarnya.

TGB mengatakan di periode Zul-Rohmi ini telah menunjukan kinerja yang sangat baik untuk masyarakat dan untuk NTB.

“Alhamdulillah pasangan Zul-Rohmi telah membuktikan kerjanya selama lima tahun berkhidmat dan kita bisa menyaksikan NTB hari ini cukup banyak perubahannya yang menandakan pencapaian-pencapaian yang wajib kita syukuri,” katanya.