Terpisah dalam laporannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Lombok Barat yang juga Anggota DPRD Lombok Barat , Lalu Muhammad Ismail mengatakan untuk misi pelayanan dan pengobatan gratis di Kapal Laksamana Malayati , DPC PDI Perjuangan sudah mempermaklumkan kesejumlah pihak , Kadus , desa di sekitaran Lembar maupun Syahbandar.

“Terhitung mulai hari ini, Senin , 20 November 2023 s.d Kamis 23 November 2023 setiap hari akan hadir tidak kurang 500 orang pasien bahkan lebih yang berobat di Kapal Laksamana Malahayati,” kata Lalu Muhammad.

Lalu Muhammad Ismail menambahkan tidak tertutup kemungkinan penumpang bus yang menyebrang kejawa , sopir truk jurusan Jawa , dll bakal ada yang berobat juga,” tukasnya.

Link Banner

Warga Desa Lembar, Inaq Saknah menjadi salah satu pasien yang telah mendapat layanan kesehatan oleh tim medis PDIP dari Kapal Ekspedisi Laksamana Malahayati. Dia mengatakan rasa syukurnya bisa diberikan pengobat gratis dan diberi obat paten untuk penyakit tekanan darah dan flu demam batuk.

“Terima kasih kepada bapak ibu dokter dari PDIP yang membantu pengobatan saya,” katanya.

Dari pantauan di lapangan, tampak pasien pengobatan gratis tertib antre, setelah dipanggil namanya satu per satu untuk mendapatkan layanan pemeriksaan, rekam medis,  dan pengobatan. Hebatnya lagi obat-obatan yang disiapkan dan diberikan kepada warga miskin oleh tim medis PDIP semuanya obat paten dan berkelas.

“Bapak ibu sekalian dalam dua hari pasti akan ada perubahan dan insya Allah sembuh karena obatnya paten,” kata seorang petugas media PDIP memberikan pengumuman.