KORANNTB.com – Industri film Jepang telah menghasilkan sejumlah film romantis yang tidak hanya meraih rating tertinggi, tetapi juga mampu menghadirkan perpaduan cerita yang menghibur, mengharukan, dan mendalam. Dari kisah cinta sekolah yang menggemaskan hingga percintaan yang unik.

Di pembahasan kali ini akan memberikan beberapa rekomendasi drama Jepang romantis terbaru yang dijamin akan menghibur waktu kosong dan akan membuat merasakan emosi yang beragam.

1. Hold My Hand at Twilight

Drama Jepang “Hold My Hand at Twilight” (dok/istimewa)

Hold My Hand at Twilight dikenal juga dengan judul Jepangnya yaitu Yugure ni, Te wo Tsunaga merupakan drama Jepang romantis yang digarap oleh Kanai Ko. Drama yang mengisahkan tentang seorang gadis desa yang bernama Soramame Asagi (Suzu) yang memiliki karakter ceria dan penuh semangat.

Suatu ketika ia sedang mengejar tunangannya yang sekaligus teman masa kecilnya di Tokyo. Selama pengejaran tersebut ia bertemu dengan seorang musisi muda yang bernama Oto Umino (Ren), pertemuan tersebut berlanjut dan ternyata takdir membawa keduanya untuk tinggal dalam satu rumah yang sama.

Pada akhirnya keduanya pun bulan berfokus pada hobi dan cita-citanya, Asagi menekuni minat barunya dalam bidang fesyen sedangkan Umino kembali terinspirasi untuk menulis musik baru.

2. First Love

Drama Jepang First Love
Drama Jepang First Love (Netflix)

Cinta pertama, siapa yang bakal lupa? Drama Jepang romantis First Love ini akan mengajakmenyusuri kisah Yae Noguchi dan Harumichi Namiki. Berpacaran sejak SMA, seharusnya kisah mereka bisa seindah dongeng. Namun, sebuah salah paham berujung celaka. Mampukah mereka melawan takdir yang seolah selalu berusaha memisahkan mereka?

Serial drama Jepang romantis dengan rating tinggi ini sangat lekat dengan lagu Utada Hikaru yang berjudul “First Love”. Bagi yang sedang merindukan kehangatan masa remaja, dan mungkin cinta pertama, film ini layak ditonton. Namun, pastikan cukup umur karena J drama yang rilis pada 2022 ini masuk kategori usia 18+.