KORANNTB.com – Setelah melakukan pencarian selama enam hari terhadap seorang nelayan yang hilang di laut, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan pemilik perahu yang terdampar di Dermaga Kampung Baru, Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, pada Sabtu malam, 22 Februari 2024.

Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi menerangkan, pihaknya menerima laporan dari bapak Sahman, potensi SAR Lombok Timur, bahwa korban ditemukan dalam keadaan selamat dan telah dibawa ke RSUD Keruak, Lombok Timur.

“Kami kroscek kebenaran informasi tersebut,” kata Wahyu, Minggu, 25 Februari 2024.

Setibanya di RSUD Keruak, tim SAR gabungan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan keluarga, dengan hasil orang yang ditemukan tersebut merupakan korban yang dicari atas nama Rozi (30) asal Poton Bako Desa Jerowaru Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

“Ditemukan dalam kondisi lemas, jarak sekitar 1,66 Nm dari lokasi perkiraan korban hilang,” ujar dia.

Adapun unsur yang terlibat dari tim rescue Pos SAR Kayangan, TNI, Polri, BPBD, Damkar, Unit SAR Lombok Timur, warga/nelayan setempat dan lainnya.

Sebelumnya, kasus orang hilang di laut sempat menggemparkan karena tidak kunjung ditemukan berhari-hari di tengah kondisi cuaca buruk akhir-akhir ini. Banyak yang berspekulasi korban telah tenggelam. Namun perahu yang digunakan terdampar di Dermaga Kampung Baru, Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, Minggu malam, 18 Februari 2024. Perahu tanpa nakhoda tersebut ditemukan warga terdampar.

Setelah enam hari pencarian, baru korban ditemukan warga dalam kondisi selamat dan dilarikan ke rumah sakit.

Perahu Terdampar di Keruak Lotim, Tapi Nakhoda Hilang