KORANNTB.com – Wakil Bupati Lombok Barat, Hj Sumiatun akan berpasangan dengan Pj Sekda NTB, Ibnu Salim. Hal tersebut diungkapkan Sumiatun langsung yang memberi sinyal bahwa dia akan menggandeng seorang birokrat.

“Insyaallah dengan birokrat. Nanti kami sampaikan, tetapi kan teman-teman sudah tahu siapa ya,” kata Sumiatun belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, sosok Ibnu Salim menjadi pasangan Sumiatun di Pemilihan Bupati Lombok Barat. Meskipun pasangan ini belum deklarasi, namun sinyalemen berkoalisi dibuktikan dengan maraknya spanduk maupun baliho Sumiatun – Ibnu Salim di Lombok Barat.

Pasangan tersebut memang memiliki kans yang cukup besar untuk memenangi pemilu di Gumi Patut Patuh Patju tersebut.

Bahkan, milenial di Lombok Barat menaruh perhatian dengan pasangan ini.

“Saya kira Sumiatun – Ibnu Salim merupakan pasangan yang ideal,” ujar Andi, mahasiswa asal Narmada yang kini menempuh semester dua di salah satu universitas di Mataram.

Dia menilai sosok Sumiatun memiliki pengalaman menjadi Wakil Bupati Lombok Barat yang sudah paham bagaimana strategi membangun daerah. Sementara sosok Ibnu Salim merupakan seorang birokrat yang mahir dan kini menjabat Pj Sekda NTB.

“Saya pelajari betul rekam jejak mereka. Ibu Sumiatun tokoh kharismatik yang memiliki pengalaman di pemerintahan Lobar. Pak Ibnu Salim menjadi Inspektur dan kini menjadi Pj Sekda. Itu sangat ideal sekali,” ujarnya.

Senada, Arifin mahasiswa asal Kediri Lombok Barat mengaku dua nama tersebut sangat pantas untuk menjadi pemimpin di Lombok Barat.

“Itu sangat cocok ya saya kira. Pasangan ini memiliki rekam jejak yang cukup baik. Yang satu pernah menjadi pemimpin, yang satu menjadi pengawas. Ini duet yang sempurna untuk Lobar,” katanya.

Pemuda yang aktif di organisasi kampus ini menaruh perhatian untuk pasangan ini. Dia berharap jika pasangan Sumiatun – Ibnu Salim dapat memimpin Lombok Barat, akan menginvestasikan pendidikan dengan baik.

“Semoga jika pasangan itu jadi bisa berinvestasi untuk pendidikan di Lombok Barat,” ujarnya.