Konsorsium Wisata Nusantara Undang 1000 Wisatawan ke Lombok

Mataram – Berbagai cara dilakukan untuk memulihkan pariwisata Lombok pascagempa. Selain melakukan promosi, berbagai event dilakukan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Lombok.

 

Pegiat pariwisata yang tergabung dalam Konsorsium Wisata Nusantara (KWN) menggelar event mengundang ribuan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Wisatawan nantinya akan berkunjung di berbagai destinasi wisata maupun desa wisata.

 

“Wisatawan akan kita bawa berkunjung di berbagai destinasi wisata di Lombok. Paling utama adalah Gili Trawangan karena paling terdampak gempa,” ujar Ketua Panitia, Afdoalul Fitrah.

 

Event tersebut didiskon 30 persen untuk setiap wisatawan. Mereka nantinya akan dimanjakan berbagai kegiatan wisata.

 

KWN telah bekerjasama dengan pihak-pihak yang berhubungan dengan pariwisata untuk memberikan potongan harga pada wisatawan. Mulai dari hotel, restauran, artshop hingga travel akan diberikan potongan harga pada wisatawan.

 

“Kita sudah bekerjasama dengan pihak-pihak pariwisata untuk memberikan diskon 30 persen. Mereka menyambut baik untuk memulihkan Lombok pascagempa,” ungkapnya.

 

Event bertema Open Trip 1000pax- Lombok Begawe Beleq (pesta besar) murni digodok pegiat pariwisata non-pemerintah, namun Fitrah berharap event tersebut didukung pemerintah guna mengembalikan Lombok seperti sediakala.

 

“Ini memang digagas para pegiat pariwisata non-pemerintah, namun kita juga berharap pemerintah terlibat dalam suksesnya event ini,” ucapnya.

 

Event tersebut nantinya akan dimulai pada 7 hingga 9 Desember 2018. Di bulan tersebut Pulau Lombok kerap dikunjungi wisatawan untuk liburan akhir tahun.

 

Diketahui, gempa Lombok membuat kerugian yang signifikan di berbagai sektor, salah satunya sektor pariwisata. Pegiat pariwisata seperti travel agent, guide dan lainnya terkena imbas. Banyak usaha mereka yang tidak berjalan. Guna mengembalikan Lombok seperti sediakala, event tersebut digelar. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *