KoranNTB.com – Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Nusa Tenggara Barat menggelar deklarasi mendukung pemilu 2019 damai dan menolak berita bohong atau hoax. Deklarasi tersebut dibacakan usai menggelar Konferensi Wilayah PWNU NTB ke XIII di Bagu, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, Sabtu (19/01).

Pelaksana Tugas Ketua PWNU NTB, Prof. Masnun Tahir, secara langsung memimpin pembacaan deklarasi.

Dalam deklarasi, terdapat empat poin kesepakatan untuk menciptakan pemilu 2019 yang kondusif, khususnya di NTB.

“Mendukung pelaksanaan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, tanpa kekerasan dan ujaran kebencian,” bunyi deklarasi yang dibacakan.

Poin ke dua, menolak penyebaran berita bohong, isu sara dan politisasi tempat ibadah, serta lembaga pendidikan dalam proses pemilu 2019. Poin ketiga, menolak ajakan provokasi dan upaya memecah belah umat Islam dan mengangkat isu agama oleh oknum tertentu.

Terakhir, PWNU NTB sepakat mendukung Polri dan penyelenggara pemilu untuk melakukan tindakan hukum terhadap oknum yang membuat gaduh pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Mendukung Polri dan penyelenggara pemilu untuk melakukan tindakan hukum terhadap pelaku penyebar berita bohong, isu sara, demi tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif dalam pemilu 2019 di Provinsi Nusa Tenggara Barat,” ungkapnya. (red)

Tonton videonya:

 

 

PWNU NTB Deklarasi Dukung Pemilu 2019 Berjalan Damai, Sejuk dan Lancar

Dikirim oleh KORANNTB.com pada Sabtu, 19 Januari 2019