KoranNTB.com – Beberapa anggota Polda NTB yang bertugas melakukan penjagaan ruang tahanan pada saat tahanan asal Prancis, Dorfin Felix kabur akhirnya diperiksa satu per satu. Anggota polisi yang bertugas menjaga ruang tahanan diperiksa Propam Polda NTB.

“Pemeriksaan masih didalami oleh Krimsus (Direktorat Kriminal Khusus) terkait keterlibatan anggota. Nanti saya cek ke Propam, sudah berapa anggota yang dimintai keterangan,” ujar Kabid Humas Polda NTB, Komisaris Besar Polisi Komang Suartana, Senin, 28 Januari 2019.

Polisi juga telah dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap tahanan kasus peredaran narkoba asal Prancis tersebut. “Personel Opsnal dikerahkan, termasuk jajaran,” ungkapnya.

Polisi melakukan penyebaran foto tersangka yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Selain, itu polisi juga melakukan penjagaan dan pemeriksaan di jalur-jalur keluar dari Lombok, sehingga pelaku tidak dapat kabur dari Lombok.

Dorfin diduga kabur dari lantai dua ruang sel dengan cara memotong terali jendela. Kemudian dia turun dengan menggunakan gorden dan selimut yang diikat. Dia diduga kabur pada Senin dini hari, 21 Januari 2019. (red/5)